Politika

DPC Gerindra Kukar Resmi Mebuka Pendaftaran Bakal Calon Pimpinan Daerah Periode 2025-2029

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah membuka pendaftaran bagi para tokoh yang memiliki minat untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar periode 2025-2029.

Ketua DPC Gerindra Kukar, Alif Turiadi, menyampaikan kepada seluruh tokoh yang berminat untuk menjadi bagian dari perjuangan manifesto partai Gerindra di Kota Raja tersebut.

“Hari ini Gerindra sudah membuka pendaftaran untuk kepala daerah, untuk tokoh-tokoh yang memang berminat menjadi bagian dari perjuangan manifesto partai Gerindra,” ucapnya Alif.

Dirinya menjelaskan bahwa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bulati di partai Gerindra dibuka secara umum. Syarat-syarat yang diperlukan bersifat administrasi umum seperti surat kesehatan, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan beberapa dokumen administrasi lainnya.

“Pendaftaran dibuka secara umum, syaratnya juga umum, masih administrasi seperti kesehatan, bebas narkoba, tidak tersangkut pidana, semua umum saja,” beber Alif.

Lanjut, Alif menyatakan bahwa setelah proses pendaftaran, akan diadakan silaturahmi dan berbagai kegiatan lainnya untuk menindaklanjuti proses seleksi. “Tentu terkait dengan kemenangan, kita jaring dulu mereka yang berminat masuk ke Gerindra, setelah itu kita bicara ke tahap kemenangan. Kita butuh tokoh yang memang layak untuk kita jual kepada masyarakat dan masyarakat bisa menerima dengan baik,” tambahnya.

Dirinyajuga menegaskan bahwa kader-kader partai didorong untuk ikut dalam kontestasi ini, namun keputusan akhir tetap berada di tangan masyarakat.

“Kader-kader juga didorong untuk ikut dalam kontestasi ini, tapi semuanya dikembalikan kepada masyarakat nanti apakah masyarakat mau atau tidak. Kami siap saja untuk maju,” tambah Alif.

Kendati demikian, Alif mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah menjalankan survei popularitas dan kepuasan masyarakat terhadap keberadaan partai Gerindra di Kukar. “Survei sedang dijalankan, mungkin satu minggu ke depan kita sudah tahu hasilnya, sambil menunggu pendaftaran ini jadi semua di survei,” kata Alif.

BACA JUGA :  Makmur Marbun Lantik 34 Kepala Sekolah Di PPU.

Alif juga menyatakan optimisme partainya dengan keberadaan Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Presiden. “Kami sangat optimis karena pertama, Gerindra sekarang memiliki Pak Prabowo yang sudah menjadi Presiden, ini menjadi modal kita untuk bergerak lebih leluasa lagi dengan kebijakan pemerintah pusat yang diimplementasikan ke daerah nanti,” jelasnya.

Di akhir pernyataannya, Alif berharap agar calon-calon yang maju nantinya adalah calon-calon yang potensial dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat, serta memiliki visi dan misi yang sejalan dengan visi dan misi Prabowo di tingkat pusat.

“Kami berharap calon-calon yang maju nanti cukup potensial, bisa dijual ke masyarakat, dan tentunya visi dan misinya harus sejalan dengan visi dan misi Pak Prabowo di pusat nantinya,” tutup Alif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 + = 73

Back to top button