Diskominfo KukarPariwara

Dorongan Kreatifitas Lokal: Usulan Peningkatan Dana Bantuan RT di Kukar Memancing Perbincangan

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Kreativitas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus bergelora di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Salah satu yang menarik perhatian adalah usulan untuk meningkatkan program bantuan dari Rp 50 juta menjadi Rp 100 juta per RT oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar. Respons terhadap ide ini bervariasi, namun kebutuhan akan evaluasi mendalam sebelum implementasi telah dipahami.

“Kami melihat potensi besar dalam usulan ini, namun kami juga memahami perlunya evaluasi matang agar langkah ini tidak hanya memberikan manfaat sementara, tetapi juga berkelanjutan,” ujar Arianto, Kepala DPMD Kukar.

Program tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di tingkat RT, memungkinkan penggunaan dana untuk berbagai keperluan seperti perbaikan infrastruktur dan pengadaan peralatan yang dibutuhkan.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap tambahan anggaran akan berdampak positif dan dapat dipertanggungjawabkan secara transparan,” tambahnya.

DPMD Kukar menekankan pentingnya koordinasi dengan pihak terkait, termasuk ketua RT dan pendamping desa, untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Inisiatif seperti ini memunculkan diskusi yang bernas tentang kemajuan masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus merangsang ide-ide kreatif yang memperkuat kesejahteraan masyarakat,” tutup Arianto. (Yah/ADV/Diskominfo Kukar)

BACA JUGA :  Desa Loh Sumber Siap Sambut IKN Nusantara dengan Peningkatan SDM dan Ekonomi Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 − 57 =

Back to top button