DPRD BontangPariwara

Dorong Peningkatan Jalan Bontang Lestari, Komisi III DPRD Bontang Minta Anggaran ke Provinsi

Garda.co.id, Bontang – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Lalu Lintas Jalan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk konsultasi terkait perbaikan jalan di Kelurahan Bontang Lestari.

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina mengatakan dalam kunjungan itu, pihaknya meminta kepada Dirjen Perhubungan Darat untuk memberi perhatian terhadap jalan poros Bontang Lestari agar dapat dibantu dalam penganggaran perbaikan jalan.

“Inikan jalan utama pejabat beraktivitas setiap hari sekaligus jalan indutsri, makanya kami minta provinsi memberi bantuan anggaran meskipun statusnya bukan jalan nasional,” kata Amir Tosina saat dihubungi, Rabu (10/11/2021).

Amir Tosina menyebut sebagai jalan industri, jalan kaetgori kelas 3 itu juga harus dilakukan peningkatan sesuai dengan peruntukannya, naik ke level 2. Dia menilai, untuk melakukan peningkatan jalan tidak cukup jika hanya mengandalkan APBD Kota Bontang.

“Perbaikan jalan ini secara keseluruhan harus menunggu bantuan provinsi dan pusat, kalau hanya APBD Bontang tidak cukup.

Dia juga mengaku, sebelumnya Komisi yang dipimpinnya dari awal juga telah meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang agar jalan itu dibangun menyesuaikan rencana menjadikan Bontang Lestari sebagai daerah industri.

“Kami telah meminta kepada pemerintah agar kondisi jalan ini diperhatikan dengan serius, karena ini telah ditetapkan sebagai kawasan industri,” tandasnya. (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button