PEMKAB PPU

DKP PPU Bantu Alokasi Anggaran Penanganan Stunting

Garda.co.id, Penajam – Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Penajam Paser Utara (PPU), Mulyono menyatakan, bahwa pihaknya berupaya berkolaborasi menekan angka stunting di PPU. Lantas, terdapat sekitar Rp 400 juta untuk pihaknya menekan angka stunting tersebut.

“Untuk anggaran tahun 2024 ini ada sekitar Rp 400 juta ya. Angka ini lebih besar kalau tidak salah dari tahun 2023 lalu,” kata Mulyono.

Dari alokasi anggaran sekitar Rp 400 juta tersebut, pihaknya akan gunakan untuk mewujudkan bantuan makanan tambahan, yang dianggap mampu menurunkan angka stunting di Kabupaten berjuluk Benuo Taka dan semboyan Serambi Nusantara itu.

Menurutnya dukungan berbagai instansi atau para pihak, agar peduli terhadap kasus nasional ini. Sehingga anggaran tersebut akan digelontorkan, untuk bantuan kepada masyarakat yang terindikasi mengalami stunting.

“Dari alokasi yang ada tadi itu, kami akan berikan kepada mereka berupa makanan bergizi dalam bentuk natura atau bukan berupa uang, seperti beras, telur, tepung, susu dan lainnya,” ungkapnya.

Dinas Ketahanan Pangan PPU, akan berupaya memastikan bahwa bantuan tersebut tidak disalahgunakan. Sehingga bantuan yang bertujuan untuk menekan jumlah stunting ini mampu terwujud dengan baik.

“Nantinya akan menjadi pengawasan tersendiri. Jadi jangan sampai bantuan kita tadi itu, dimanfaatkan oleh orang lain, sehingga tidak tepat sasaran,” jelasnya. (Mr/adv/DiskominfoPPU)

BACA JUGA :  Dukung Realisasi Jembatan Tol PPU-BPP, Ketua DPRD PPU : Menjadi Alternatif Menuju Kawasan IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 14 = 23

Back to top button