DPRD SamarindaDPRD SamarindaPariwara

Deni Sarankan Disdikbud Lakukan Kampanye Anti-Bullying Pada Setiap Sekolah di Samarinda

Garda.co.id, Samarinda – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar menyampaikan kekhawatirannya terhadap kasus perundungan atau bullying yang terjadi di kalangan pelajar beberapa waktu lalu.

Menurutnya, perundungan dapat menyebabkan trauma pada anak-anak saat bersosialisasi di lingkungan sekolah.

Dirinya menyarankan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud Kota Samarinda) melakukan kampanye anti-bullying di seluruh satuan pendidikan di Kota Tepian.

“Salah satu alternatif yang dia usulkan adalah menggunakan platform digital untuk menyebarkan pesan ‘Stop Bullying’ dan mempromosikan pencegahan perundungan di kalangan pelajar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Deni menekankan pentingnya upaya pencegahan tersebut dan dirinya menyatakan bahwa kasus bullying seringkali hanya terlihat seperti fenomena gunung es, dimana hanya sedikit kasus yang terlapor padahal sebenarnya masih banyak kasus yang tidak terdeteksi.

“Dengan mengadakan kampanye anti-bullying dan mendorong siswa untuk berani melaporkan kasus perundungan, kita dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan nyaman bagi semua anak,” imbuhnya.

Akhir, Deni berharap agar persoalan ini dapat lebih diperhatikan secara intensif oleh pihak terkait demi keamanan dan kesejahteraan siswa di Kota Samarinda. (Dery/Adv/DPRDSamarinda)

BACA JUGA :  Beasiswa Hingga Fasilitas Asrama, Reza Minta Pemprov Kaltim Perhatikan Santri di Luar Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =

Back to top button