DPRD KALTIMPariwara

Cegah Stunting Sejak Usia Dini, Ananda Emira Moeis Salurkan Makanan Pendamping Ibu Hamil dan Menyusui

Garda.co.id, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ananda Emira Moeis pun memfasilitasi program pemerintah dengan menyalurkan makanan pendamping bagi ibu hamil, ibu menyusui dan balita di Kota Samarinda.

“Dalam rangka perceptan program pusat, kami disini membantu memfasilitasi dengan  keliling ke posyandu-posyandu membagikan makana pendamping yang bagus, memiliki bergizi tinggi dan kaya akan vitamin,” kata Ananda di Posyandu Anggrek Putih Jalan Padat Karya RT 43 Kecamatan Loa Bakung.

Ananda menuturkan, pembagian makanan pendamping jenis biskuit ini dilakukan di seluruh Indonesia dan khusus di Kota Samarinda telah berjalan sejak minggu lalu.

“Kami hanya membantu menyalurkan dari pusat. Biasanya memang dari pusat itu menyalurkan dari kabupaten/kota lalu ke Puskesmas.  Tetapi ini kita kerjasama, jadi biar program penyaluran makanan pendamping ini lebih cepat,” tegasnya.

Ananda mengatakan, setelah disalurkannya makanan pendamping ini tentu diharapkan dapat lahir dan tumbuh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Karena tidak dipungkiri bahwa generasi yang berkualitas itu berasal dari kegigihan prang tua dalam memperhatikan gizi anaknya.

“Saya harap di Samarinda khususunya Kaltim, anak-anak generasi penerus bangsa mempunyai gizi dan fisik yang bagus dan bisa belajar dengan baik penuh semangat untuk bisa berkompetisi di zamannya. Zaman keemasan Indonesia adalah tahun 2036, usia produktifnya lebih banyak nah ini balita harus dipersiapkan,” ungkap wakil rakyat dapil Kota Samarinda itu.

Perempuan kelahiran DKI Jakarta itu menerangkan, memang kegiatan ini terkesan memabagikan makanan. Tetapi perlu dipahami bahwa itu dilakukan untuk jangka panjang.(PB/ADV/KominfoKaltim)

BACA JUGA :  Jemaah Haji Asal Kaltim Keloter Kedua Berjumlah 258, 2 Orang Masih di Rumah Sakit Arab Saudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button