Pariwara

Cegah Perkembangan Virus, Wali Kota Minta Tetap Budayakan Pakai Masker

Garda.co.id, Samarinda – Setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19, kewaspadaan masyarakat kini harus lebih ditingkatkan. Setelah Covid-19 mulai terkendali, muncul lagi hepatitis akut.

Ada juga ancaman Infeksi virus Hendra (HeV) yaitu zoonosis penyakit yang dapat ditularkan ke manusia dari hewan. Belum lagi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang cepat menular serta menyerang hewan berkuku belah (cloven hoop), seperti sapi, kerbau, domba, kambing, babi, rusa/kijang, onta dan gajah.

Tak heran Wali Kota Samarinda Andi Harun belum juga mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sekalipun Presiden Joko Widodo yang telah mengimbau agar penggunaan masker tidak lagi diwajibkan saat berada di luar ruangan.

“Kita harus tetap waspada, karena perkembangan virus tidak yang tahu,” terangnya, Selasa (24/5/2022).

Sementara kegiatan masyarakat baginya harus tetap berjalan. Meski demikian penggunaan masker tetap diwajibkan, untuk menghindari penularan virus baru.

“Kegiatan masyarakat tetap saja berjalan, namun tidak ada salahnya memakai masker ini menjadi budaya baru bagi kita,” demikian Andi Harun. (Mr)

BACA JUGA :  OPD Penyumbang Silpa Tiap Tahun Diungkap Legislator Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button