Ragam

Cabor Angkat Besi Samarinda Gelar Kejuaraan

SAMARINDA, Garda.co.id – Asisten I Setkot Samarinda Tejo Sutarnoto membuka kejuaraan angkat besi remaja dan junior se-Samarinda. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Anggar Polder Air Hitam, Senin (2/11/2020).

Pembukaan kejuaraan diawali dengan pelantikan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Samarinda oleh Ketua PABSI Kaltim Agil Sarwono.

Acara ini dihadiri Kadispora Samarinda, Dandim 0901 Samarinda, KONI Samarinda, dan KONI Kaltim.

Kepala Dispora Samarinda Erham Yusuf bersyukur masih mendapatkan anggaran untuk kejuaraan di tengah pandemi seperti ini.

Terlebih kejuaraan ini diikuti oleh 40 peserta dari empat klub. Yaitu PPLPD Samarinda, Adi Club, Hc Club dan Muhajir Club.

Lebih lanjut dijelaskannya, kejuaraan ini terdiri dari kategori putra dan putri. Untuk kategori putri kelas +45 Kg sebanyak lima orang. Kelas 55 Kg sebanyak tujuh orang, dan kelas +55 Kg sebanyak tujuh orang. Adapun peserta termuda untuk kategori putri berumur 9 tahun. Sedangkan untuk kategori putra kelas 55 Kg sebanyak sembilan orang. Kelas 67 Kg sebanyak enam orang, +67 Kg sebanyak enam orang dan peserta termuda kategori ini adalah 10 tahun.

“Semoga rencana dispora melengkapi sarana dan prasarana didukung pemkot,” harapnya.

Dispora telah membentuk suatu wadah. Untuk mencari dan membentuk atlet berprestasi yakni melalui PPLPD (pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar daerah). Ini bermula dari lima cabor. Yakni angkat besi, silat, gulat, taekwondo dan anggar.

Asisten I Setkot Samarinda Tejo Sutarnoto mengatakan, kompetisi ini wujud kepedulian Pemkot Samarinda kepada atlet junior angkat besi di Kota Tepian.

“Tanggungjawab sebagai pengurus itu berat. Orang yang menahkodai cabang olahraga seperti PABSI ini harus mencintai olahraga,” ucapnya. (ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button