Pariwara

Beri Uang Saku, Wali Kota Target Samarinda Juara Umum MTQ Kaltim

Garda.co.id, Samarinda – Walikota Samarinda Andi Harun memberikan uang saku kepada peserta Musabaqah Tilawatil Quran dari Samarinda di Musholla Ar-Raudhah Balaikota, Kamis 28 April 2022. Masing-masing mereka menerima Rp 3 juta sebagai apresiasi Pemkot Samarinda atas partisipasi mereka di MTQ tingkat Kaltim bulan depan.

Dalam kesempatan itu, walikota menargetkan Samarinda –tuan rumah MTQ tingkat Kaltim– menjadi juara umum.

“Ini event yang sangat kita tunggu-tunggu, karena di MTQ sebelumnya di Bontang sebenarnya target kita juara umum. Tapi takdir berkata lain, mungkin akan dijawab pada event di Samarinda nanti,” ucapnya.

Target itu, ujar walikota, tentu tidak mudah dicapai. Makanya, setelah pemberian uang saku ini, peserta MTQ dari Samarinda akan melakukan pemusatan latihan untuk penguasaan teknik dan mental dalam menghadapi MTQ mendatang.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa nilainya, namun Pemkot Samarinda akan terus memfasilitasi itu,” ujarnya.

Walikota mengingatkan, selama pelatihan nanti, para peserta MTQ dari Samarinda diminta untuk selalu menjaga kesehatan. Dia juga menyarankan kepada Kabag Kesra Sekkot Samarinda Kumarul Zaman agar melakukan kroscek kesehatan para peserta MTQ dari Samarinda secara berkelanjutan.

“Kalau ada yang merasa kurang sehat, jangan sungkan melapor dan menyampaikan ke bagian Kesra agar kami bisa fasilitasi dari awal, baik dokter maupun sarana dan prasarana kesehatan lainnya,” tukasnya. (Mr)

BACA JUGA :  Komisi II Evaluasi Penerapan Parkir Non Tunai, Dikelola Oleh Perusda Varia Niaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button