PEMKAB PPU

Bangkitkan Perekonomian PPU Melalui Berbagai Sektor.

Garda.co.id, PPU – Syahrudin M Noor, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menginginkan pemerintah daerah melakukan pendampingan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sedang berkembang di PPU.

Menurut Ketua DPRD PPU itu, selain sektor UMKM, ada sektor lainnya yang pula perlu mendapatkan pendampingan yakni pariwisata Apalagi banyak potensi di Benuo Taka menawarkan berbagai sensasi keindahan wisata goa dan wisata bahari bagi wisatawan.

“Maka untuk menunjang menjadi daerah tujuan destinasi wisata harus didukung pula dengan pengembangan UMKM dengan memanfatkan sumber daya sekitar yang ramah lingkungan,” katanya.

Untuk mendorong perekonomian, ia menyatakan bahwa selain mendampingi wirausaha dan UMKM, ia juga akan mengadakan workshop pengemasan produk wisata, seperti penyediaan homestay dan layanan motoris untuk wisatawan.

“Prilaku ii sebagai stimulan dari Pemkab PPU untuk mendukung pariwisata Benuo Taka,” ungkapnya.

“Perlu dilakukan pendampingan UMKM dan para pelaku Wirausaha di Kabupaten PPU, Pemkab PPU perlu turun langsung selain mendata juga memberikan dorongan maksimal. Seperti yang dilakukan di Malam Apresiasi Seni Pemkab PPU perlu terus dilakukan,” tambahnya. (DPRDPPU/adv/mr)

BACA JUGA :  Diskominfo PPU Fasilitasi Kamera Pantau Cegah Kejahatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 − = 52

Back to top button