DPRD SamarindaPariwara

Aset Pemkot di Kelurahan dan Kecamatan Sudah Terdata

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda, Joni Sinarta Ginting, menilai kinerja Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Samarinda makin baik.

Dia menguraikan, sebagai Organisasi Perangkat Daerah, BPKAD Kota Samarinda bertugas sebagai penunjang Pemerintah Kota Samarinda dalam pengelolaan keuangan serta aset daerah. Mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. Joni Sinarta Ginting mengatakan, BPKAD Kota Samarinda saat ini telah memiliki beberapa data keuangan dan aset yang dimiliki.

Namun dia menjelaskan, tidak semua aset telah terdata. Sebab Kota Samarinda memiliki aset yang cukup besar. Joni Sinarta Ginting menggaku, Komisi I DPRD Kota Samarinda saat ini baru mendata di tingkatan kelurahan dan kecamatan.

“Belum keseluruhan. Aset tanah, gedung dan sebagainya itu belum masuk semua (terdata, Red.),” ucapnya, Rabu 8 Februari 2023.

Kendati demikian, dari 10 kecamatan di Kota Samarinda, Joni Sinarta Ginting mengaku sangat prihatin. Sebab diantaranya masih terdapat kantor kelurahan yang bangunannya masih menyewa. Makanya, hal ini menjadi fokus perhatian agar tidak ada lagi kantor yang masih menyewa kedepannya.

“Sejak 2020 beberapa diantaranya mulai dibangun, sekarang sudah mulai terwujud,” tukasnya. (Riduan/ADV/DPRD SMD)

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Minta Pemerintah Provinsi Tindak Praktek Destructive Fishing di Berau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 + = 69

Back to top button