DPRD KALTIMPariwara

Adopsi Seminar Empat Pilar, Dewan Kaltim Rencanakan Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Garda.co.id, Samarinda – DPRD Kaltim berencana melakukan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) yang digelar secara bergantian di masing-masing kabupaten kota se-Kaltim.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji mengatakan tujuan dari rencana tersebut guna mempertegas wawasan empat pilar Republik Indonesia. Mereka kini telah melakukan pembahasan bersama untuk menentukan teknis pelaksanaan kedepannya.

Seno menegaskan penentuan narasumber yang akan membawakan sosialisasi itu dinilai penting sebab membawa materi tersebut memerlukan sosok yang kompeten berbicara tentang wawasan kebangsaan.

“Jadi kami menentukan narasumber itu adalah jajaran TNI dan Polri serta akademisi,” ucapnya, Selasa (27/9/2022).

Ia mengakui bahwa rencana Sosbang sudah diwacanakan sejak 2021 lalu, namun berkaitan dengan anggaran maka realisasi kegiatan tersebut baru dapat dilaksanakan pada 2022 ini.

“Karena faktor anggaran sebelumnya masih tidak memungkinkan untuk kita laksanakan, makanya baru mau terealisasi tahun ini,” jelasnya.

Ia menegaskan untuk kegiatan Sosbang itu akan terlaksana pada Oktober mendatang sebab hal itu sudah masuk di dalam agenda yang telah ditetapkan pada rapat Badan Musyawarah (Banmus).

Ia turut mengharapkan pada pelaksanaan Sosbang ke depannya dapat menambah pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada seluruh masyarakat di Kaltim dan menjauhkan masyarakat Kaltim terlibat dalam kasus radikalisme.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Perusda MBS dan PT Pelindo Jalin Kerjasama Bisnis, DPRD Kaltim Sebut Jadi Sumber Segar PAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 4

Back to top button