Ragam

Siapkan 2000 Vaksin, Bankaltimtara Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Garda.co.id, Samarinda – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bankaltimtara yang ke-56 dan Sekaligus apresiasi Bankaltimtara kepada nasabah dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, dengan ini Bankaltimtara menggelar Vaksinasi dosis kedua bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan Kaltim dan Dinas Kesehatan Kaltim, kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung Bankaltimtara Jl. Jendral Sudirman No. 33 Kota Samarinda, Sabtu (25/9/2021).

Diketahui, Program vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan pada tanggal (11/9/2021) lalu. Jika sebelumnya sebanyak 2000 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan kepada peserta vaksinasi yang ditujukan bagi karyawan dan keluarga besar Insan Bankaltimtara, kini dilanjut dengan vaksinasi sebanyak 2000 dosis vaksin untuk Nasabah dan Rekanan Bankaltimtara yang berada diwilayah Samarinda.

Dalam pelaksanaan, turut dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso, Direktur Operasional Bankaltimtara Siti Aisyah, dan Direktur Kepatuhan Bankaltimtara, Andi Hadiwijaya, serta Otoritas Jasa Keuangan Kaltim, Dinas Kesehatan Kaltim, dan Kepolisian serta seluruh pihak yang turut membantu jalannya vaksinasi tersebut.

Wakil Wali Kota Samarinda yang hadir dalam kegiatan tersebut, Rusmadi Wongso menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Bankaltimtara yang turut membantu Pemkot Samarinda dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat kota tepian.

Dalam tinjauan vaksinasi tersebut, Rusmadi mengaku antusias masyarakat Samarinda semakin tinggi, sehingga keterlibatan pihak perbankan dalam melakukan kegiatan vaksin tentunya sangat membantu pemerintah.

“Tentu ini sangat membantu upaya dari kita semua dan juga Pemkot Samarinda dalam membangun kekebalan komunal,” kata Rusmadi Wongso.

Ia menerangkan, meskipun Samarinda telah masuk ke PPKM Level 2 namun sangat diharapkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) sehingga aktivitas perekonomian masyarakat dapat berjalan normal.

“Kita bersyukur ya dari antara 10 kabupaten/kota di Kaltim, hanya dua daerah yang masuk PPKM level 2 yaitu Samarinda dan Kutim, sementara daerah lain bahkan ada yang masih level 3 dan level 4,” ujarnya.

Orang nomor dua di Kota Samarinda ini juga mengaku untuk pendistribusian vaksin dari pusat ke Samarinda sejauh ini semakin lancar sehingga sangat diharapkan target yang ditentukan dapat segera tercapai.

Direktur Kepatuhan Bankaltimtara, Andi Hadiwijaya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian bakti sosial dalam memperingati HUT Bankaltimtara yang ke 56-tahun.

“Jadi ini merupakan kegiatan bakti sosial Bankaltimtara yang tentunya dalam rangkaian kegiatan ini nanti di bulan Oktober akan kami adakan bakti sosial lainnya,” ucap Andi Hadiwijaya

Menurut Andi, Vaksinasi saat ini diprioritaskan untuk Nasabah Bankaltimtara yang berada di samarinda, namun karena stok vaksin tersebut melebihi jumlah nasabah, kini pihaknya membuka untuk masyarakat umum.

“Kebetulan stok vaksinasinya lebih, maka akan diundang masyarakat umum untuk turut bergabung, ungkapnya.

Kendati demikian, Rita Yuliana, Sebagai Tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Lempake berpendapat, bahwa program yang diselenggarakan oleh Bankaltimtara ini sangat efektif untuk membantu percepatan herd immunity.

“Kerjasama antara Panitia dengan Tim Nakes juga sangat baik dan panitianya sangat gesit dan ini juga bisa mempercepat peningkatan daya tahan tubuh,” tambahnya.

Selain itu juga, sebagai Peserta vaksin, Rosmiati, mengatakan memperoleh informasi Program Vaksin dari sahabatnya merasa senang dengan dilaksanakannnya program vaksin Bankaltimtara ini.

“Saya berharap warga yang belum divaksin agar dapat teradakan lagi supaya semua sehat dari Covid-19,” ucapnya. (MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button