Ragam

Respon SK Caretakeer KNPI Bontang, Sekjend Sapma PP Bontang: Angin Segar Bersatunya KNPI Bontang

Garda.co.id, Bontang – Nama KNPI Bontang mencuat kembali. Arief Rahman Hakim selaku Ketua KNPI Kaltim versi Haris Pertama, telah melakukan terobosan besar dalam proses penyatuan KNPI Bontang. Dipilihnya Imam Achmad dalam rapat pleno sebagai ketua caretaker KNPI Bontang, merupakan angin segar untuk KNPI Kota Bontang.

SK Careteker tersebut mendapat tanggapan positif dari Sapma PP Kota Bontang.

“Kami dari sapma sangat terkejut sekaligus bersyukur melihat berita tersebut, ini merupakan angin segar yg baik untuk iklim kepemudaan kota Bontang yg selama ini seperti ayam kehilangan induknya,” ujar Sekjend Sapma PP Kota Bontang, M. Febri Kaharuddin Jafar.

“Pemuda bontang saat ini pertumbuhannya signifikan, sangat aktif dan massive dalam berkegiatan. Hanya saja dalam prosesnya selalu terhambat oleh soal kemandirian finansial. Sehingga pemuda2 selalu bergantung pada sumbangan perusahaan, dan paling sering bergantung pada bantuan2 tokoh politik. Kalau hanya perusahaan saya rasa wajar, tp ketika bergantung pada tokoh politik ini yg kemudian berpotensi mencederai ke-independensi-an pemuda,” tambahnya.

“Pemuda bontang harus berdaulat diatas kakinya dalam membangun kota bontang. Pemuda harus ambil bagian dalam pembahasan resmi di pemerintahan, dan itu diwadahi dalam KNPI,” lanjutnya.

“Dengan terpecah dan vakumnya KNPI selama ini, membuat kedaulatan pemuda memudar dan mudah terombang ambing oleh Conflict of interest. Harapan kami ini titik awal persatuan KNPI Kota Bontang di tengah kita memperingati Hari Lahir Pancasila yang suci ini,” tutupnya. (***)

BACA JUGA :  Pemkab Berau Upayakan Belajar Tatap Muka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button