PariwaraPEMKAB KUKAR

Rakor Se-Kaltim, Pemkab Kukar Dukung Baznas Himpun dan Salurkan Zakat

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) mengikuti rapat koordinasi sekaligus acara Harmonisasi Pengelolaan Zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur, Samarinda, Sabtu (8/10/2022).

Pemkab Kukar Diwakili Asisten I Setkab Akhmad Taufik Hidayat. Dia menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung BAZNAS yang ada di daerah dalam menghimpun dan menyalurkan kepada yang berhak.

“Apa yang diharapkan BAZNAS RI membangun kolaborasi dan sinergitas, Pemkab Kukar siap membantu BAZNAS Kukar untuk mencapai target pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh dari Muzakki atau (Orang yang dikenai kewajiban membayar zakat atas kepemililikan harta yang telah mencapai nisab atau haul-red) dan disalurkan dengan cepat dan tepat sasaran, sebagai salah satu upaya dalam pengentasan kemiskinan,” kata dia.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I Setprov Kaltim Syahrudin yang turut dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS RI Prof Ir H Nadratuzzaman Hosen, MS M Ec Ph D, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Kaltim, mitra BAZNAS dan undangan lainnya.

“Saya menyambut baik atas terlaksananya Rakorda BAZNAS se-Kaltim sebagai bagian penting dalam memberikan solusi permasalahan ekonomi umat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambut Asisten I Setprov Kaltim, Syahrudin.

Menurutnya, potensi zakat di Kaltim sangat tinggi, yakni mencapai Rp1,1 Triliun dan potensi tersebut tentu menjadi atensi bagi semua pengurus BAZNAS di Kaltim untuk dapat mengumpulkannya dengan baik, agar terpercaya dan tersalurkan tepat sasaran dan transparan.

“Kehadiran BAZNAS disaat ini sangatlah tepat, mengingat ekonomi masyarakat yang mengalami penurunan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 hingga pengangguran dikarenakan pemutusan hubungan kerja atau PHK. Oleh sebab itu BAZNAS hadir untuk dapat mencarikan solusi ekonomi hingga terciptanya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.(Mk/Adv)

BACA JUGA :  Edy Kurniawan Tanggapi Kasus Korupsi yang Menjerat 2 Mantan Dirut PT MMPKT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 − 79 =

Back to top button