PariwaraPEMKAB KUKAR

Program Kukar Siap Kerja Akan Sambut Pemindahan IKN

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Program Kutai Kartanegara (Kukar) siap kerja akan menyambut proses pemindahan ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Hal itu dikatakan Sekda Kukar Sunggono saat membuka sosialisasi pemberdayaan tenaga kerja konstruksi, dalam rangka pembangunan infrastruktur IKN tahun anggaran 2022-2024, di Hotel Mercure Samarinda, Senin (10/10/22).

Sunggono mengatakan, kesungguhan pemerintah pusat untuk pemindahan IKN terus terlihat. Pada pengerjaannya, kata dia, tentu akan membutuhkan banyak tenaga kerja.

Sekda Kukar memaparkan, kegiatan konstruksi selain membutuhkan desain yang bagus, material berkualitas, juga tak kalah penting tenaga kerja yang terlibat.

“Untuk itu mari sama-sama menyiapkan SDM yang berkualitas untuk menyongsong IKN. Pemindaha IKN akan menyerap banyak tenaga kerja,” kata dia.

“Para tenaga kerja juga harus memiliki keterampilan, keahlian dan juga sertifikasi. Ini akan menjadi peluang besar bagi warga Kaltim yang belum mendapat pekerjaan untuk ambil bagian dengan syarat melengkapi diri dengan berbagai sertifikasi keahlian,”ungkap Sunggono.

Dia menerangkan bahwa program pelatihan dan peningkatan SDM dengan melengkapi sertifikasi diri merupakan salah satu program yang diusung oleh Bupati Kukar dalam program Kukar Idaman yaitu Kukar Siap Kerja.

Sunggono juga menginginkan SDM yang akan menjadi pekerja memiliki sikap dan perilaku yang baik karena proyek konstruksi bangunan memiliki intensitas kerja yang sangat tinggi dan sangat dibatasi oleh waktu penyelesaian kegiatan proyek konstruksi.(Mk/Adv)

BACA JUGA :  M. Udin Sebut Masih Banyak Tambang yang Tak Melakukan Kewajiban Reklamasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 21 = 29

Back to top button