DPRD SamarindaPariwara

Polder Air Hitam Punya Dua Peran, Penanganan Banjir dan Peningkatan PAD

Garda.co.id, Samarinda – Sebagai upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta penanggulangan banjir, Wali Kota Samarinda meninjau lokasi Polder Air Hitam untuk mengoptimalisasi peran polder sebagai kolam retensi dan pemanfaatannya, Rabu (3/11/2021).

Beberapa waktu sebelumnya pun Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya juga melakukan tinjauan di kawasan Polder Air Hitam. di mana ia melihat kawasan tersebut memiliki potensi untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Karena para Pedagang Kaki Lima (PKL) disana terbilang hidup, setiap menjalang sore masyarakat ramai berbondong-bondong berkunjung.

“Alhamdulilah, semoga dibangunnya Polder itu bisa sejalan, ide saya disambut baik oleh Pemkot dan itu terwujud,” ucapnya saat dikonfirmasi di Gedung DPRD, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, Polder Air Hitam bisa multifungsi, pertama sebagai kolam retensi dan yang kedua sebagai tempat wisata karena cukup memiliki peluang bagi Pemkot untuk meningkatkan PAD..

“Perlu kita beri reward dan harus kita support Pemkot, artinya ketika ada ide yang bersifat bagus maka dia langsung merespon dan juga tanggap, itu luar biasa,” ungkap Angkasa Jaya.

Apabila Polder Air Hitam dikelola dengan baik dan dijadikan sebagai tempat wisata, hal itu bisa menjadi ikon Kota Samarinda nantinya.

“Samarinda itu punya Polder, yang dikelola oleh pemerintah daerah dan dijadikan tempat wisata. Itu bisa jadi pusat perhatian masyarakat dan juga wisatawan, jadi diberi fasilitas untuk wisata keluarga, dan juga wisata kota,” tuturnya. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button