Ragam

Peringati Hari Kemerdekaan, Pemuda Samboja Gelar Lomba Video Pendek

Kutai Kartanegara, Garda.co.id – Kelompok pemuda Samboja yang tergabung dalam Karang Taruna Kuala Samboja, Karang Taruna Kampung Lama dan Lensa Samboja adakan kegiatan lomba vidio pendek dengan tema “Pemuda Bergerak Searah Melawan Corona”.

Ketua Karang Taruna Kuala Samboja menjelaskan, pandemi covid 19 hari ini telah memberikan dampak negatif yang sangat luar biasa untuk negara kita, entah itu dari dapak sosial, ekonomi dan juga krisis kesehatan yang menghantui masyarakat Indonesia hingga saat ini. Dan kegiatan lomba vidio pendek ini selain untuk memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 76 Tahun, tetapi juga ingin melihat sejauh mana kepekaan para pemuda terhadap dampak negatif yang sudah diberikan oleh pandemi Covid 19 saat ini.

“Hari ini mungkin kita mengalami krisis kesehatan yang di matikan oleh Covid 19, tapi ada sebuah hal harus kita pahami sebagai para pemuda yaitu gagasan, kreativitas dan inovasi kita tidak boleh di matikan oleh keadaan saat ini”. kata Fery

Camat Samboja dalam sambutannya menjelaskan, peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan oleh Negara kita, karena pada dasarnya sebagai kaum pemuda khususnya, harus bisa berperan aktif untuk berfikir secara kritis dalam hal apa yang akan dilakukan di masa pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini, dan kami dari pihak pemerintahan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Pemuda harus terus bergerak searah melawan corona, karena kreativitas dan karya itu yang harus terus di munculkan oleh seorang pemuda, khususnya peran pemuda di Kecamatan Samboja saat ini”. Ujar Nurkhalish

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para sponsor yang sudah memberikan support terhadap kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan apa yang di inginkan bersama. (*od)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button