DPRD BontangPariwara

Penutupan Jalan Pos 7 Akan Berdampak Bagi Pedagang Kecil, Agus Haris Minta Perusahaan Berikan Solusi

Garda.co.id, Bontang – Rencana penutupan Jalan Pos 7 di Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara berpotensi akan sangat berdampak terhadap aktivitas jual beli pedagang setempat.

Demi memperjuangkan nasib dari masyarakat, Wakil Ketua II DPRD Bontang Agus Haris meminta perusahaan harus memberikan solusi kepada pedagang. Seperti, memindahkan atau memberi tempat kepada mereka ditempat yang lebih kayak.

“Mereka (perusahaan) harus carikan solusi pada pada pemilik warung. Misalnya, dicarikan tempat disekitaran jalur alternatif yang sementara dibangun,” katanya usai meninjau lokasi penutupan Jalan Pos 7, Senin (1/11/2021).

Menurutnya, perusahaan wajib memberi solusi agar tidak terkesan masa bodoh terhadap masyarakat yang perekonomiannya bergantung pada jalur keluar masuk wilayah perusahaan tersebut.

“Ini bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Perusahaan PT Kaltim Industrial Estate (KIE) Benny Samosir mengaku telah melakukan pertemuan dengan pedagang yang terkena dampak penutupan jalan, Jumat (29/11/2021) lalu.

“Kita telah pertemuan dengan mereka (pedagang), ada 9 pedagang kita undang,” ucap Benny.

Petemuan itu disampaikan Benny, bertujuan untuk mendengar keluhan para pedagang, agar kedepan menjadi bahan evaluasi perusahaan. Ia pun tidak mengelak jika penutupan jalan itu akan memberi dampak kepada warga sekitar.

“Dampak penutupan ini memang ada. Disitu ada beberapa usaha kecil. Kita akan coba meminimalisir dampaknya, kita akan lihat apa yang bisa kita bantu,” ungkapnya. (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button