Pariwara

Pemprov Kaltim Serahkan Aset Pendidikan ke SMAN 10 Samarinda dan 4 UPTD di Kaltim

Garda.co.id, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi menyerahkan 2 (dua) unit bis besar kepada SMA Negeri 10 Samarinda, Selasa (26/7/2022) pagi. Aset yang diserahkan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk kelancaran operasional siswa siswi dalam menempuh pendidikan di SMAN 10.

Penyerahan unit kendaraan dilakukan secara seremoni oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kaltim, Anwar Sanusi. Kegiatan ini berlangsung di halaman SMAN 10 (eks Education Centre), Jalan PM Noor, Samarinda.

“Hari ini baru dilaksanakan penyerahan fasilitas. Itu kendaraan operasional,” kata Isran Noor dalam sambutannya.

Isran mengatakan, beberapa daerah juga kali ini mendapat penyerahan bantuan kendaraan. Itu adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) kegiatan pendidikan tingkat SMA/SMK di Kaltim yakni Berau, Kutai Kartanegara, Balikpapan, dan Penajam Paser Utara.

“Terhadap UPT, yang diberikan adalah kendaraan operasional namun bukan bis. Kendaraan bis hanya dua, dan itu khusus untuk di sini (SMAN 10 Samarinda). Itu spesial,” ungkap Isran.

Di sisi lain, Isran Noor menegaskan jika pemerintah tidak akan berniat mempersulit membuat masyarakat apa saja termasuk duni pendidikan itu mendiskriminasikan.

Dengan tersenyum,mantan Bupati Kutai Timur itu pun berharap dengan diserahkannya kendaraan bis dapat bermanfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin.

“Dengan mengucap bismilah maka penyerahan fasilitas pendidikan dua unit bis untuk SMAN 10 dan empat unit kendaraan operasional untuk UPTD di Kaltim saya resmikan, mudahan bermanfaat dan bisa digunakan,” ucap Isran.(PB/ADV/KominfoKaltim)

BACA JUGA :  Industri Plywood Beroperasi Lagi, Walikota Beri Apresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button