PEMKAB PPU

Pemdes PPU Harus Perhatikan Usulan Warga Setempat

Garda.co.id, PPU – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Irawan Heru Suryanto mewanti-wanti para perangkat desa agar selalu selektif mengambil kebijakan dalam hal penggunaan anggaran.

Menurutnya, para perangkat desa dan masyarakat harus berbicara tentang apa yang akan dibangun dari anggran yang dialokasikan untuk desa agar keputusan yang diambil dari musyawaarah benar-benar penting bagi semua warga.

“Pikirkan lebih penting seperti membangun pagar Desa dari pada sarana air bersih atau juga penerangan. Saya minta utamakan hal yang hal lebih bermanfaaat untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Irawan Heru Suryanto berpendapat berdasarkan dari beberapa usulan pembangunan sarana yang masih belum ada di desa, diantaranya usulan setelah dicermatinya terdapat beberapa kekurangan dan tidak sedikit pula menurutnya cukup bagus.

Seperti misalnya, dinilai baik tentang pembangunan atau meningkatkan sarana jalan yang ada dalam desa atau sebagai penghubung ke desa tetangga untuk menghubungan semua desa yang ada di Kabupaten PPU serta mudah diakses dari jalur darat.

“Kita harus akui memang ada beberapa yang kegiatan di Desa yang cukup bagus, namun ada beberapa usulan dari masyarakat yang sampai ke telinga saya masih belum terakomodir dengan baik,” pungkasnya. (DPRDPPU/adv/mr)

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA :  PPU Semakin Maju dan Sejahtera di Usia 22 tahun. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 − = 28

Back to top button