Ragam

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Barmuda Distribusikan Bantuan Sembako

Garda.co.id, Samarinda – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Daerah (Barmuda) distribusikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, Jumat (10/11/2021).

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepekaan dan kepedulian antar sesama, sebab sejatinya budaya masyarakat Indonesia yakni dengan gotong royong dan saling membantu.

“Ini wujud kepedulian Barmuda dan rasa solidaritas kepada saudara-saudara kita di Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” kata Ketua Umum Barmuda, H Anderiy Syachrum.

H Andre sapaannya menyebut bantuan yang didistribusikan ini berupa ribuan paket sembako, seperti beras, gula, minyak, telur, dan berbagai konsumsi lainnya.

Barmuda Distribusikan langsung bantuan ke korban erupsi gunung Semeru, bantuan sembako tersebut dimuat dalam satu unit truck fuso. (Foto :Ist)

“Sembako ini kami antar ke tempat pengungsian secara langsung, yang di muat dengan satu mobil truk fuso bermuatan penuh,” jelasnya.

Ia mengaku bantuan yang didistribusikan ini memang tidak langsung memenuhi dan menghilangkan beban serta kebutuhan yang dialami oleh para warga. “Tapi semoga ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak,” urai H Andre.

Ia berharap, pemerintah dapat bekerja lebih cepat dalam menangani bencana tersebut, sehingga masyarakat yang bermukim di wilayah kaki Gunung Semeru bisa beraktifitas kembali seperti biasanya. (mr)

BACA JUGA :  DPP Barmuda Bagikan Bantuan ke Korban Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button