DPRD KALTIM

Pansus LKPj Gerak Cepat, akan Bentuk Satker untuk Evaluasi Pemda

Garda.co.id, Samarinda – Panitia Khusus (Pansus) pembahas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Gubernur tahun 2021 DPRD Kaltim akan membentuk satuan kerja (Satker) untuk lakukan evaluasi dari realisasi anggaran dan kendala di masing-masing cluster Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kaltim.

Ketua Pansus pembahas LKPj Gubernur tahun 2021 DPRD Kaltim, Marthinus menyebut nantinya pembahasannya akan dibagi menjadi lima cluster sesuai dengan misi Rencana Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD), diantaranya sumber daya manusia (SDM), ekonomi kesejahteraan, infrastruktur, lingkungan hidup dan sumber daya alam, serta reformasi birokrasi.

“Kami nanti akan buat cluster sesuai misi RPJMD, jadi satu pertemuan langsung undang beberapa OPD yang terkait,” ucap Marthinus.

Pembentukan satker di setiap cluster ini kata dia, untuk mempermudah pihaknya dalam melakukan evaluasi terhadap OPD. Sehingga ketika ingin membahas menyangkut salah satu cluster, maka dapat langsung memanggil beberapa OPD untuk terlibat.

“Pastinya kami akan kaji segala data dari OPD sebelum kami buat rekomendasinya,” tutur dia.(adv/kmf/NNI)

BACA JUGA :  Pansus LKPj Soroti Pengerjaan Proyek Tak Disiplin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button