Ragam

Nakhodai HMI Samarinda, Ronni Hidayatullah Berupaya Wujudkan Generani Insan Cita

Garda.co.id, Samarinda – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Samarinda secara resmi telah memiliki ketua umum baru, Ronni hidayatullah terpilih menjadi nakhoda baru untuk periode 2022-2023 pada Konferensi Cabang XXXVII, di Gedung Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Kaltim, Sabtu (1/4/2022) lalu.

Ronni mengatakan dengan terpilihnya sebagai pemimpin organisasi tertua di Indonesia cabang Samarinda ini, tentunya akan mengawal problematika yang dialami oleh masyarakat.

Dirinya menyebut akan mengembalikan marwah HMI Cabang Samarinda sebagai episentrum pengkaderan menuju pusat peradaban. Baginya, perlu dilakukan revitalisasi sebuah pola perkaderan di HMI cabang Samarinda terutama di badan pengelola perkaderan HMI, yaitu pola link and match agar memberdayakan kemampuan sesuai ketentuan zaman.

“Adaptasi terhadap perkembangan zaman dan rekonstruksi perkaderan HMI secara kualitas dan kuantitas adalah kunci mempersiapkan pemimpin muda progesif yang memiliki nilai keislaman dan kebangsaan demi terwujudnya kualitas insan cita,” tuturnya, Minggu (3/4) kemarin.

Lelaki kelahiran 12 Desember 1998 yang berasal dari Komisariat Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) ini juga berupaya untuk membangun kesadaran kader terhadap perubahan zaman demi memaksimalkan peranannya diera teknologi 4.0.

“engan meningkatkan digitalisasi pengolahan data administrasi ditingkatan cabang, komisariat dan lembaga HMI Cabang Samarinda. Ini merupakan adaptif diera distrupsi karena suatu keharusan,” tukasnya.

Ronni menyampaikan upaya internalisasikan gerakan dan harmonisasi di lingkungan HMI Cabang Samarinda perlu dilakukan. Agar dapat bersinerginya masing-masing Komisariat yang terdapat di segala Universitas di Samarinda untuk membangun HMI, tentu demi bermanfaat untuk masyarakat.

“Sebagai upaya memperdalam nilai-nilai keislaman maka akan dibangunkannya mushalla insan cita sebagai wadah dakwah HMI Cabang Samarinda,” terangnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terimakasihnya kepada keluarga besar HMI Cabang Samarinda, senior, serta orang tua yang selalu mendukung untuk berposes.

BACA JUGA :  Mengenal Hipnoterapi, Metode Penyembuhan Banyak Masalah Psikis

“Saya mengajak segenap kawan kawan dan adik adik komisariat untuk bersama bersama bersinergi membangun HMI cabang Samarinda selama satu periodesasi kedepan yang beradab dan berkemajuan,” tukasnya.

Diketahui, Ronni mengawali kariernya di HMI dengan menjadi Ketua Bidang (Kabid) PU Komisariat Syariah UINSI, kemudian dipercaya menjadi Ketua Umum Komisariat Syariah UINSI. Selanjutnya ia menapakkan kakinya untuk menjadi pengurus HMI Cabang Samarinda dan diamanahkan menjadi Kabid PAO.

Hingga akhirnya ia dipercaya untuk menjadi pucuk pimpinan di HMI Cabang Samarinda periode 2022-2023. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button