Pariwara

Munculnya Pejuang Lingkungan Baru Mewakili Seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim Sangat Dinantikan

Garda.co.id, Samarinda – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, E.A Rafiddin Rizal mengharapkan kedepannya banyak pejuang-pejuang lingkungan baru bermunculan mewakili seluruh kabupaten/kota di provinsi Kalimantan Timur.

Pasalnya Rizal menilai keikutsertaan Kab/Kota di Kaltim dalam pengusulan calon penerima penghargaan Kalpataru setiap tahunnya belum merata. Sebab itulah, kehadiran pejuang lingkungan baru sangat dinantikan olehnya.

“Harapan dan cita-cita kita bersama, kedepannya banyak bermunculan tokoh-tokoh lingkungan baru di Kalimantan Timur yang mendedikasikan hidupnya untuk mengabdikan dirinya menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sehingga sudah selayaknya kita memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka”, ucap Rizal saat membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Calon Tokoh Kalpataru di Kalimantan Timur Tahun 2022 secara daring dan luring di Swiss Belhotel Balikpapan, Kamis (17/2).

Namun, rasa syukur disampaikannya lantaran Kaltim banyak memiliki pejuang-pejuang lingkungan yang mendedikasikan dan mengabdikan diri untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dan kehutanan.

Tak lupa Ia mengingatkan, setiap tokoh lingkungan yang akan menerima penghargaan Kalpataru nantinya, haruslah dapat menjaga amanah disertai dengan terus berupaya untuk meningkatkan kepeloporannya dalam memelihara maupun mengelola lingkungan dan kehutanan, tambahnya mengingatkan.

“Penghargaan Kalpataru merupakan amanah bagi penerimanya, untuk tetap menjaga dan meningkatkan kepeloporan, serta upaya-upaya pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan” tandasnya.(adv/kmf/NNI)

BACA JUGA :  Samsun Tinjau PSN di Samboja yang Dikeluhkan Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button