DPRD SamarindaPariwara

Komisi II DPRD Samarinda Kunjungi Beberapa Sekolah

Garda.co.id, Samarinda – Komisi IV DPRD Kota Samarinda melakukan tinjauan lapangan ke beberapa SMP tentang sarana dan prasarana di beberapa sekolah di Samarinda pada Rabu (4/1/2023).

Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Komisi IV DPRD Samarinda meninjau pembangunan sekolah khususnya SMPN 2, SMPN 45, SMPN 47, dan SMPN 48

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor menyampaikan hasil tinjauan ke sekolah sekolah, ia menerangkan beberapa sekolah yang dinding bangunan sekolah yang retak. Namun, belum mendapatkan perbaikan oleh pemerintah.

Bahkan ia juga menilai masih ada fasilitas belajar yang kurang lengkap dibeberapa kelas diantara sekolah yang pihaknya sambangi terdapat kursi di dalam kelas itu idealnya ada 5 baris.

pria yang akrab disapa Sopian itu mengaku prihatin terhadap hal tersebut “lebih ironisnya, siswa melakukan proses pembelajaran tidak menggunakan kursi dan meja melainkan belajar dengan duduk di lantai” ucapnya

“Di era globalisasi seperti ini tapi kok masih ada orang sekolah dengan lesehan, makanya ini yang akan kita tekankan agar pemerintah bisa memberikan fasilitas terbaik untuk calon generasi bangsa yang sedang mengenyam pendidikan,” tegasnya.

ia juga berharap kepada pemerintah agar sarana dan prasarana sekolah bisa dijadikan sebagai salah satu program prioritas, karena mendidik SDM yang berkualitas juga harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.(Riduan/Adv/DPRD Samarinda)

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kaltim Minta Pemprov Kaltim Masifkan Sosialisasi Program Pro UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 6 =

Back to top button