Ragam

Kolaborasi Barmuda, IDI Kaltim dan FK Unmul Selenggarakan Sunatan Massal

Garda.co.id, Samarinda – Kegiatan sunatan massal diprakarsai berkat kerja sama Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman, Dewan Pimpinan Pusat Barisan Muda Daerah (DPP Barmuda) serta IDI Wilayah Kaltim terselenggara pada Sabtu (12/2/2022) hari ini.

Dosen Fakultas Kedokteran sekaligus Ketua Penyelenggara, dr Agustina, mengatakan kegiatan yang baru pertama diselenggarakan ini hasik kerjasama dari pihaknya dengan DPP Barmuda.

Serta dibantu oleh IDI Wilayah Kaltim untuk tenaga kesehatannya. Dalam penyelenggaraannya, ada 250 anak ikut dalam kegiatan sosial ini.

Sunatan massal sendiri diselenggarakan di salah satu gedung Fakultas Kedokteran komplek Unmul, Kota Samarinda, Kaltim.

“Ini untuk pertama kalinya kita mengadakan, kami harus banyak belajar,” sebutnya Sabtu (12/2/2022).

Selain tenaga medis bantuan bersama IDI wilayah, pihak Fakultas Kedokteran Unmul juga melibatkan mahasiswanya.

“Ada dari (mahasiswa) keperawatan, ada calon dokter spesialis bedah, calon dokter spesialis bedah urologi juga ada dan didampingi konsultannya, yakni dokter spesialis bedahnya, dokter umum juga, kurang lebih 25 orang tenaga kesehatan,” terang dr Agustina.

Selain itu juga satu peserta sunatan massal, dr Agustina menerangkan ada 2 tenaga medis yang mendampingi.

Serta melibatkan mahasiswa calon dokter (koas) yang ikut melihat prosesi sunat massal.

“Kita disini juga ada mahasiswa koas yang masih belajar, jadi dilibatkan untuk melihat juga,” tegasnya.

Kegiatan sunatan massal juga turut disambangi oleh Habib Ali Bin Hasan Bilfaqih dan Habib Hasyim Bin Syekh Abu Bakar. (Foto : Ist)

Sementara itu, terpisah Ketua Umum DPP Barmuda, H. Anderiy Syachrum, bersyukur penyelenggaran sunatan massal pada hari ini lancar dan masyarakat yang hadir mau mengikuti segala prosedur protokol kesehatan (prokes) dari pihak Fakultas Kedokteran Unmul.

“Alhamdulillah hari ini Barmuda bekerjasama dengan IDI Kaltim dan Fakultas Kedokteran Unmul menyelenggarakan khitanan massal dengan jumlah peserta 250 anak,” terangnya.

Ditambahkan H. Anderiy Syachrum, kegiatan ini juga menegaskan bahwa Barmuda juga ikut concern guna membantu masyarakat di bidang sosial.

BACA JUGA :  Informasi Gangguan Pelayanan, Perumdam Tirta Kencana Lakukan Pengurasan IPA Loa Bakung

Menyinggung target kegiatan sosial sunatan massal kedepan, dia tak memungkiri akan kembali bekerjasama untuk dilakukan secara rutin per bulannya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat kota Samarinda, Insha Allah kedepannya Barmuda akan rutin menyelenggarakan khitanan massal, dengan kuota 50 peserta tiap bulannya,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + = 22

Back to top button