Pariwara

Hadi Mulyadi Minta 14 Pejabat Baru Eselon II Bekerja Maksimal

Garda.co.id, Samarinda – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor melantik pejabat baru Eselon II. Prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan terhadap Pejabat Tinggi Pertama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim ini dilakukan secara langsung di aula Odah Etam Sekretariat Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Jumat (5/8/2022).

“Puji syukur kita sampaikan kehadiran Allah, dimana pada pagi ini kita dalam keadaan sehat dalam rangka pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tinggi pratama di lingkungan pemprov Kaltim. Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat, mengucapkan selamat pada saudara yang baru saja diambil sumpah dan dilantik sebagai pejabat tinggi pratama,” ungkap Isran dalam acara pelantikan.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi mengajak agar pelantikan ini dijadikan sebagai penyegaran bagi organisasi baru alias pejabat baru sebagaimana disampaikan Gubernur Isran Noor.

“Sesungguhnya tidak ada sesuatu yang perlu baper, bagaimanapun sesuai dengan sumpah kita, TNI Polri ASN siap ditempatkan dimana saja, tidak ada alasan tidak bekerja maksimal di tempat baru, lebih nyaman atau tidak nyaman itu tidak, itu tugas kita sebagai aparat Negara,” tutur Hadi Mulyadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK yang turut hadir dalam seremoni pelantikan dan disapa awak media berpesan kepada pejabat baru untuk dapat melaksanakan komunikasi yang baik dengan lembaga DPRD.

Karena bagaimanapun pembangunan Kaltim merupakan jalinan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan lembaga legislatif.

“Jadi kalau ada sesuatu yang perlu dikomunikasikan dengan baik bisa diselesaikan dengan baik karena itu yang terpenting. Para pejabat ini komunikasinya harus diciptakan dengan baik dan jangan bekerja sendiri, jangan sesuatu hal yang memang harusnya dikomunikasikan tidak di komunikasikan dengan baik,” pesan Makmur HAPK.

BACA JUGA :  Jika Sukses Kelola Perpustakaan di Kaltim, Ada Hadiah Motor Bahkan Umroh

Makmur menerangkan, DPRD bukanlah lembaga teknis namun apa yang menjadi masukan seperti hasil reses yang dilakukan DPRD dan disampaikan kepada Pemprov Kaltim sebagai perpanjangan tangan dalam hal ini SKPD bisa diperhatikan pembaahasannya dan diikuti dengan baik.

“DPRD adalah bukan lembaga teknis harapan kita SKPD lah yang bagaimana caranya apa yang menjadi hasil di lapangan, dikemas dengan baik dengan program kegiatan dengan visi misi gubernur Kaltim. Coba dilihat, dikaji, diberikan dukungan penuh itu harapan saya,” tandas Makmur HAPK.

Adapun 14 nama Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik antara lain:

1. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah H.M Syirajudin.

2. Staf Ahli Bidang Birokrasi dan Keuangan Daerah Diddy Rusdiansyah Anan Dani.

3. Staf Ali Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat Christianus Benny.

4. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kaltim Arih Frananta Filifus Sembiring.

5. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim Deni Sutrisno.

6. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kaltim Agus Hari Kesuma.(PB/ADV/KominfoKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button