DPRD KALTIMPariwara

Fraksi Golkar Ngotot Ganti Ketua DPRD Kaltim

Garda.co.id, Samarinda – Fraksi Partai Golkar DPRD Kaltim masih terus-terusan berusaha untuk menjalankan amanah dari partainya, yakni melakukan pergantian pimpinan DPRD Kaltim dari Makmur HAPK kepada Hasanuddin Mas’ud. Bahkan, seluruh anggota Fraksi Golkar mengancam untuk tidak mengikuti Rapat Paripurna apabila Makmur masih memimpin jalannya persidangan.

“Kan kita dapat perintah kalau paripurna masih di pimpin Pak Makmur lebih baik ga usah ikut paripurna,” ucap Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry seusai Rapat Paripurna ke-13, Rabu (11/5/2022).

Menurutnya, status Makmur sebagai Pimpinan DPRD itu sejatinya telah inkrah, baik melalui Mahkamah Partai (MP) maupun pengadilan. “Sudah ada penggantian dari Makmur ke Hasan,” terangnya.

Bagi Fraksi Partai Golkar, Makmur saat ini berada pada status quo, sehingga mereka meminta agar setiap jalannya persidangan dapat dipimpin oleh Wakil Ketua.

“Tapi tadi di paripurna Makmur masih memimpin, makanya kita Walk Out (WO), karena kita sudah sampaikan untuk tidak mengikuti paripurna yang dipimpin Makmur. Statusnya itu kan status quo jadi tolong dihormati juga keputusan yang inkrah dari MP dan pengadilan. Harusnya biar fair ya yang pimpin Wakil Ketua,” kata Sarkowi.

Ia berharap dengan kebesaran jiwa agar tak ada riak-riak di tubuh DPRD Kaltim agar Makmur untuk menghormati putusan hukum dengan tidak memimpin paripurna.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengaku sejatinya ia hanya tetap melaksanakan tugas. Karena telah mendapatkan amanah untuk menjadi Ketua DPRD Kalim.

“Kalau saya ga mengemban itu lagi ya ga ada masalah. Tapi saya tetap konsisten dengan amanah karena ada SK dari Mendagri,” jelasnya. (Mr)

BACA JUGA :  Munculnya Pejuang Lingkungan Baru Mewakili Seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim Sangat Dinantikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button