PariwaraPEMKAB KUKAR

Edi Damansyah: Semangat Pemkab Kukar Tanggulangi Kemiskinan Tak Pernah Kendor

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan kendala di lapangan, para petugas data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS. Salah satunya terkait sistem yang bermasalah. Menurutnya, setiap bulan diinput data di sistem, tapi tidak ada perubahan, sehingga proses input data tak terakomodir di sistem yang ada.

Edi kemudian mengatakan, semangat Pemkab Kukar terkait penanggulangan kemiskinan tak pernah kendor.

“Kami komitmen menanggulangi kemiskinan tepat sasaran, untuk itu kami mohon koreksi atau arahan kepada Kemensos,” kata Edi Damansyah saat bertemu pihak Kemensos RI, Selasa, 11 Oktober 2022.

Sementara, Kepala Pusdatin Kemensos RI Prof Agus Zainal Arifin mengatakan salah satu cara menanggulangi kemiskinan yakni dengan memberdayakan yang bersangkutan agar incomenya naik, biayanya dibantu dengan subsidi atau sejenisnya, jadi orang yang merencanakan niat agar hidup keluarganya lebih baik itu dapat berjalan.

Agus kemudian mengapresiasi proses verivali DTKS yang dilakukan Kukar dan berharap data tersebut valid. Terkait jumlah orang yang layak dibantu menurun, hal tersebut bisa jadi karena keberhasilan pembangunan.

“Bisa jadi ini keberhasilan Pak Bupati dalam pembangunan, yang sebelumnya orang tersebut tidak mampu tapi sekarang hidupnya jadi lebih baik,” ujarnya.

Setelah pertemuan tersebut, Bupati Kukar kemudian mengumpulkan para Camat untuk membahas langkah-langkah selanjutnya yang akan dilakukan untuk mengatasi kemiskinan dengan berbekal DTKS yang telah di verivali.(Mk/Adv)

BACA JUGA :  Sekwan Pensiun Dini, DPRD Kaltim Minta Dilibatkan Dalam Proses Seleksi Sekwan Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 2

Back to top button