DPRD SamarindaPariwara

DPRD Samarinda Nilai Perlu Dibuat Kanal Untuk Atasi Banjir

Garda.co.id, Samarinda – Permasalah banjir merupakan lagu lama yang saat ini penanganannya belum usai.

Anggota DPRD Kota Samarinda, Novan Syahronny Pasie beranggapan salah satu penyebab banjir adalah karena banyak anak sungai terhimpit oleh rumah warga.

Menjadi kendala untuk menangani masalah banjir, jika mau dilakukan pelebaran akan bermasalah sosial terhadap warga yang menggunakan bahu sungai untuk bangun rumah, Sambungnya

Novan mencontohkan aliran sungai dari belakang kampus Untag 45 Samarinda, Jalan Wijaya Kesuma, Jalan Antasari hingga tembus ke pasar ijabah.

Dirinya menilai perlu untuk dibuat kanal untuk mengantisipasi alirian air di sungai, “Kalau dari saya perlu membuat kanal saluran air yang langsung terhubung dengan sungai, dengan begitu air akan tercover dan langsung masuk ke Sungai Karang Mumus, Ucapanya Rabu (25/1/2023)

Novan merasa jika mengandalkan aliran sungai yang tidak lurus pasti akan memberikan efek banjir dan berdampak pada rumah masyarakat yang terletak tidak jauh dari sungai.

“Kalau aliran lebar maka tampungnya juga makin besar, jadi lebih efesien dengan mengandalkan kanal,” Ucapnya

perencanaan kanal haru memiliki Master plan yang baik, jadi dengan begitu proses penanganan banjir akan segera teratasi

Sehingga penanganan banjir akan segara diatasi, namun kanal harus memilik Master Plan yang baik, Sarannya. (Riduan/Adv/DPRD SMD)

BACA JUGA :  Geram Dengan Tambang Ilegal, Komisi III DPRD Samarinda Jasno Meminta Aparat Tegas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =

Back to top button