DPRD KALTIM

DPRD Kaltim Soroti Jalan Menuju Objek Wisata Teluk Lombok Kutim

Garda.co.id, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim Ismail menyoroti akses jalan menuju objek wisata Teluk Lombok, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang saat ini tidak memiliki jalanan umum.

Ismail menjelaskan wisata Teluk Lombok yang terletak di Desa Sangkima ini sebenarnya merupakan salah satu wisata andalan di Kutim. namun, menuju tempat wisata tersebut tidaklah memiliki jalanan umum melainkan menggunakan jalan milik dari Pertamina.

Ia mengaku hal ini merupakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat disaat dirinya mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pajak Daerah, Sabtu (5/3/2022)

“Butuh perjuangan bersama, saya sampaikan bahwa saya akan membangun komunikasi dengan Dinas PU (Pekerjaan Umum,Red) dan Dispar (Dinas Pariwisata,Red),” ungkap Ismail, Selasa (8/3/2022).

Politikus Nasdem ini menerangkan sebenarnya kepala Desa Sangkima telah memiliki kerjasama dengan pengelola kawasan Taman Nasional Kutai (TNK). Karenanya dianggap telah mampu untuk mendapatkan bantuan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi, kabupaten kota, maupun APBN.

“Intinya ada penjanjian antara pemerintah desa dengan pengelola kawasan, itu sudah bisa dimanfaatkan untuk membuat akses alternatif di luar jalan perusahaan ke objek wisata Teluk Lombok,” jelasnya

Selain mengeluhkan menyangkut jalanan, masyarakat juga menyampaikan masih banyak kebutuhan dasar yang perlu dipenuhi, seperti listrik, dan air bersih.(adv/kmf/NNI)

BACA JUGA :  Pemilu 2024 di Depan Mata, Jahidin Optimis Partisipasi Pemilih di Samarinda Bertambah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 − = 26

Back to top button