Ragam

DPP Barmuda Bagikan Bantuan ke Korban Banjir

Garda.co.id, Samarinda – Dewan Pimpinan Pusat Barisan Muda Daerah (DPP Barmuda) bagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak Banjir yang melanda Kota Samarinda beberapa waktu belakangan.

Pemberian bantuan ini dilakukan secara bertahap ke warga Jalan Bengkuring dan Jalan Gelatik. Sabtu (23/10/2021) kemarin, bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, pamper bayi, serta makanan siap saji. Kemudian dilanjutkan hari ini dengan memberikan bantuan peralatan kebersihan, seperti sapu, alat pel, dan beberapa barang lainnya, ke warga Jalan Bengkuring.

Sekretaris Jenderal DPP Barmuda Abdul Muis menyebut sebelum dilakukan pemberian bantuan ini, sebenarnya ia telah menanyakan dan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada masyarakat, juga masing-masing kelurahan terkait. Hal ini tentunya agar seluruh barang yang diberikan sesuai dengan kebutuhan warga.

“Jadi kami sudah tanyakan apa saja yang dibutuhkan, jadi memang bantuan yang kami berikan ini ialah sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat,” ucapnya, Minggu (24/10/2021).

Muis menerangkan pada Sabtu kemarin, untuk warga Jalan Bengkuring mereka memberikan 200 kotak makanan siap saji, pamper bayi, obat-obatan, serta mi instan 15 dos dan 20 piring telur. Sementara di Jalan Gelatik berikan 150 makanan siap saji dan obat-obatan.

“Hari ini kami bagikan perlatan kebersihan seperti sapu, alat Pel, sikat tangkai, dan lainnya, untuk masyarakat di wilayah Bengkuring. Sebagai persiapan pasca banjir,” ujarnya.

Ketua Umum DPP Barmuda, H Anderiy Syachrum menyebut pemberian bantuan ini semata-mata agar bisa membantu meringankan beban masyarakat Bengkuring dan Gelatik yang terdampak banjir.

“Tentunya kita berharap bersama bahwa banjir lekas surut sehingga masyarakat samarinda bisa beraktifitas normal kembali,” ungkap dia.

H Anderiy menyampaikan, kegiatan seperti ini ialah kegiatan rutinan yang akan digencarkan selalu. Tidak hanya terkait banjir, tetapi musibah atau kejadian lainnya pun mereka akan tetap turun membantu masyarakat.

“Barmuda akan selalu hadir dalam kerja-kerja sosial kemanusiaan bagi yang membutuhkan,” tandasnya.

Plt Lurah Sempaja Timur, Sipriani mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh Barmuda. Hal ini dianggap dapat mengurangi beban masyarakat, pasalnya warga merasa kesulitan memasak akibat tingginya banjir di kawasan bengkuring.

“Harapannya Samarinda untuk sementara ini tidak mengalami hujan, apabila hujan otomatis air bakal naik lagi, karena ini sudah turun,” pungkasnya. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button