Ragam

Diguyur Hujan Ratusan Massa Tetap Geruduk Gedung Pelindo IV Samarinda

Garda.co.id, Samarinda – Massa aksi demonstrasi yang berasal dari Maritim muda daerah Kalimantan Timur menggeruduk gedung PT. Pelindo IV Jl. Niaga Timur No 130 Kota Samarinda siang ini.

Dari pantauan di lokasi, Senin (10/6/2024). Ratusan massa sampai di gedung PT. Pelindo IV sekitar pukul 14:00 WITA. Terlihat massa yang telah berkumpul membawa sejumlah atribut berupa bendera dan banner yang bertulisan tuntuntuan.

Di awal awal aksi berlangsung massa diguyur hujan lebat namun tidak membuat massa berteduh hingga di puncak aksi massa membakar ban dan memaksa masuk ke dalam gedung untuk bertemu perwakilan PT. Pelindo IV Samarinda.

Ketua umum Maritim muda daerah Kalimantan timur, Muhammad Ridhuan mengatakan sekalipun massa di guyur hujan tidak menghilangkan semangat untuk menyampaikan tuntutan yang dibawa dalam aksi hari ini. “Sekalipun diguyur hujan semangat teman teman masih sangat luar biasa untuk menyampaikan aspirasi secara bergantian,” Ucapnya.

Pihaknya akan terus menunggu terkait komitmen Pelindo untuk menyampaikan ke publik dari tuntutan yang telah disampaikan dan akan melakukan aksi lanjutan apabila Pelindo melanggar Komitmen yang telah disampaikan. “Jadi kami maritim muda menunggu daripada komitmen Pelindo untuk menyampaikan tuntutan kami kepada publik sesuai dengan apa yang disampaikan audensi tadi,” imbuhnya.

“Terlepas daripada ini kami tetap berkomitmen untuk mengusut tuntas segala dugaan dugaan yang merugikan di sepanjang jalur perairan sungai mahakam dan akan melakukan aksi lanjutan dengan massa yang lebih banyak lagi,” sambung Ridhuan.

Ditempat yang bersamaan, Pihak PT. Pelindo IV Samarinda yang diwakilkan bagian Humas & legal, Eko Raharjo mengungkapkan komitmennya untuk menyampaikan ke media terkait tuntutan yang telah di suarakan pada Rabu mendatang. “Hari Rabu kita akan penyampaian ke media persoalan transparansi,” tuturnya

BACA JUGA :  Perumdam Tirta Kencana Perbaiki Pipa, Warga Sekitar Big Mall Dihimbau Tampung Air

Dirinya menyampaikan pihaknya akan mengirim surat pada perusda yang terlibat untuk melakukan transparansi. “Kami akan menyurat ke perusda perusda untuk segera transparansi. Kami tidak bisa juga karena mereka punya lembaga lembaga sendiri,” imbuhnya

Akhir, pihaknya akan segera mengurus perjanjian dan menaikan ke media terkait transparansi ini. Dirinya secara serius mengawal hal ini dan meminta teman teman maritim muda untuk bisa terlibat dalam pengawal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 3

Back to top button