DPRD KALTIMPariwara

Diduga Ada Dinasti di Perusda Kaltim, Komisi II DPRD Kaltim akan Telusuri

Garda.co.id, Samarinda – Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono menyebut bahwa pihaknya menerima surat dari masyarakat menyoal Perusahaan Daerah (Perusda) Kaltim yang diduga sebagai wadah yang diisi oleh sanak keluarga.

“Kita bakal menelusuri komponen Perusda yang domainnya Pemprov Kaltim ini,” ucap Tio sapaannya, Selasa (30/8/2022).

Tio menerangkan nantinya akan meminta struktur pengurus Perusda yang ada, supaya dari dewan juga dapat melakukan penelusuran dan pembuktian dari surat kritikan yang diajukan kepada komisinya.

“Tentu kami akan bekerja, surat ini juga akan kami tembuskan ke Pemprov Kaltim agar dapat menjadi perhatian, kemudian kami juga akan meminta susunan jajaran pengurusnya, tapi diakui untuk menelusuri aduan tentang dinasti itu kemungkinan juga akan sulit kecuali ada kartu keluarganya,” akunya.

Menurut dia, hal terpenting yakni perusda dapat produktif baik itu dari kegiatan, pendapatan serta dapat memetakan potensi bisnis yang dapat digali.

“Sekalipun di dalam Perusda itu ada saudaranya atau anaknya tapi mereka memiliki kapasitas di bidang itu menurut saya tidak masalah yang penting bisa produktif,” sebut Tio.

Hal seperti ini lanjut Tio, merupakan tamparan keras bagi Pemprov Kaltim dan DPRD Kaltim agar dapat bekerja lebih baik lagi. Maka dari itu ia mengharapkan agar masyarakat dapat ikut memantau perkembangan dan memberi kritikan yang membangun agar kedepannya lebih baik lagi.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Hari Pertama Jabat Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud Pimpin Rapat Paripurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 − 31 =

Back to top button