DPRD KALTIM

Dewan sebut Samarinda Masih Butuh Banyak Fasum

Garda.co.id, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim Jawad Sirajuddin mengungkapkan bahwa masyarakat Samarinda saat ini masih banyak membutuhkan perhatian terkait fasilitas umum (Fasum). Seperti fasilitas mobil ambulans hingga tempat pemakaman.

Jawad menyampaikan warga Kota Samarinda sejatinya tak memiliki banyak harapan yang rumit. Hanya cukup maksimalkan fasilitas-fasilitas umum yang selama ini masih menjadi kebutuhan.

Fasilitas yang dibutuhkan misalnya seperti alat transportasi ambilans bagi warga yang berdomisili jauh dari rumah sakit. Kemudian, drainase yang masih tak karuan.

“Termasuk sekolah-sekolah yang mengenai zonasi. Tempat ibadah seperti musala, langgar dan infrastruktur jalan masih jauh dari harapan juga. Makanya dibutuhkan,” kata Jawad.

Politikus PAN asal Samarinda ini menambahkan penerangan jalan pun menjadi fasilitas yang kerap menjadi keluhan bagi warga. Di mana, masih terdapat banyak wilayah yang tidak memiliki penerangan jalan.

“Kaya di wilayah Samarinda Seberang itu banyak sekali daerah yang enggak ada penerangnya. Padahal itu kan jalan utama. Alangkah baiknya dipasangi penerang jalan untuk keamanan dan keindahan kota,” paparnya.

Selain itu, maraknya pembangunan perumahan juga berdampak bagi minimnya tempat untuk digunakan sebagai tempat pemakaman. Seperti yang terjadi di wilayah Kelurahan Baqa Samarinda Seberang sudah tak ada lokasi yang dapat digunakan untuk pemakaman.

“Kan tidak etis jika orang meninggal penguburannya malah ditumpuk-tumpuk. Mereka sangat butuh itu,” katanya.(adv/kmf/NNI)

BACA JUGA :  Seluruh Fraksi Berikan Tanggapan soal Revisi RTRW Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button