Ragam

Barmuda dan PMI Gelar Vaksinasi Dosis Kedua, Sediakan 1000 Dosis Pfizer

Garda.co.id, Samarinda – Barisan Muda Daerah (Barmuda) dorong percepatan pencapaian herd immunity di Kaltim, menggelar vaksinasi untuk masyarakat Kota Samarinda dengan menyeduakan 1000 dosis jenis Pfizer, di Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Kamis (9/12/2021).

Ketua Umum Barmuda, Anderiy Syachrum menyampaikan kegiatan ini merupakan tahap lanjutan dari vaksinasi dosis 1 yang digelar November lalu. Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab Barmuda untuk turut serta berkontribusi dalam mewujudkan herd imunity.

Pelaksanaan vaksinasi ini kata dia, merupakan perwujudan dari bentuk perhatian Barmuda kepada masyarakat luas, serta tindakan preventif agar terhindar dari pandemi Covid-19. “Ini juga bentuk support kepada pemerintah dalam rangka melawan Covid-19,” kata H Andre sapaannya.

H Andre menghimbau kepada masyarakat luas agar dapat taat dalam menjalankan arahan pemerintah, terkhusus pada penerapan protokol kesehatan. Karena, itu salah satu tindakan nyata dalam melawan Covid-19.

Walaupun saat ini penyebaran Covid-19 sudah melandai, akan tetapi jangan sampai lalai ataupun abai terhadap Prokes.

“Kita semua tidak boleh lalai ataupun abai terhadap prokes, demi kebaikan kita bersama-sama juga,” pesannya.

Ia berharap, dengan masifnya pelaksanaan vaksinasi juga mendorong lekasnya capaian target dari herd immunity di Kaltim.

“Mudah-mudahan target yang diinginkan tercapai,” pungkasnya.

Diketahui, Barmuda menggelar vaksinasi lanjutan ini tidak sendiri, melainkan bersama-sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kaltim.

Pengurus PMI Kaltim Achlia S Dahlan menyampaikan vaksinasi kali ini merupakan dosis yang kedua vaksin Pfizer.

“Kami sudah laksanakan Vaksin pertama bulan lalu tanggal 10, sebagai tanggungjawab maka kami laksanakan vaksin kedua,” ujarnya.

Kgiatan vaksinasi yang dilaksanakan berkat kerjasama Barmuda dan PMI Kaltim, jadi yang mengerjakan semua merupakan dari keduanya.

“Ada juga dibantu oleh 4 Nakes (Tenaga Kesehatan,Red). Semua ini untuk masyarakat Kaltim umumnya, Samarinda khususnya,” tutup dia. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button