DPRD KALTIMPariwara

APBD-P 2022 Tetap Ada

Garda.co.id, Samarinda – Pengalaman pahit peniadaan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) yang terjadi di tahun 2021 lalu sepertinya tak akan terulang pada tahun 2022 ini.

Hal ini disampaikan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim Ismail. Ia mengatakan peniadaan P-APBD seperti yang terjadi tahun lalu, saat ini masih belum terlihat. Dalam artian kemungkinan besar tahun 2022 ini tetap ada Perubahan APBD.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tenggat waktu terakhir pengesahan Perubahan APBD seyogianya pada akhir Agustus ini. Dan kini masih pembahasannya masih terus berjalan.

“Saya belum melihat arah ke sana (peniadaan) karena waktu masih panjang, pembahasan juga masih berjalan,” ungkap Ismail, Minggu (7/8/2022).

Ia mengaku tanda-tanda peniadaan anggaran perubahan ini tak ada. Karena dari Gubernur sendiri meminta waktu untuk penginputan pada 15 Juli lalu.

“Berarti kan eksekutif dan legislatif sepakat ada perubahan. Saya yakin InsyaAllah ada anggaran perubahan,” tuturnya

Politikus Partai Nasdem ini menyebut pada pembahasan anggaran perubahaan hingga kini pun masih belum ditemui adanya perdebatan yang alot. Sehingga dapat dipastikan pengesahannya nanti tepat waktu.

“Nanti ada rapat-rapat membahas untuk mencari keputusan yang terbaik,” ucap Ismail.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Dinilai Menghambat Penyaluran Bantuan, Ketua Komisi I Dorong Revisi Pergub No. 49

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 3

Back to top button