DPRD KALTIMPariwara

Ananda Emira Moeis Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kelurahan Sungai Pinang Dalam

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) daerah pemilihan (Dapil) Samarinda,  Ananda Emira Moeis menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan Reses Masa Sidang I Tahun 2023.

Kegiatan Reses tersebut diselenggarakan di Jalan Panjaitan, RT 67, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kamis (16/02/2023).

Dalam kegiatan Reses itu, juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, para ibu-ibu dan Ketua RT setempat.

Ananda Emira Moeis menyampaikan, ada beberapa warga setempat menyampaikan aspirasinya, yakni meminta alat timbang untuk kebutuhan posyandu, karena alat yang ada kondisinya cukup tua sehingga hasil timbangannya sudah tidak terlalu akurat.

“Adapun permintaan lain, seorang Biarawati  yang meminta perbaikan pagar rumah ibadah di Jalan Damanhuri yang sangat memprihatinkan,” ujar Nanda – sapaan akrabnya.

Ia juga memaparkan, ada juga warga meminta adanya perawatan dan pemeliharaan drainase. Hal itu menurut Nanda bisa cepat untuk ditindaklanjuti karena tidak membutuhkan anggaran besar.

“Semoga aspirasi yang diserap ke depan bisa terealisasi dan juga bisa dilaksanakan meskipun tidak semua. Tentunya ada skala prioritas karena tidak mungkin semuanya bisa diwujudkan,” paparnya.

Oleh sebab itu, Nanda berharap agar kegiatan Reses optimal menyerap aspirasi untuk menampung keinginan warga yang nantinya akan diusulkan  dan diperjuangkan untuk dapat direalisasikan.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi aspirasi warga RT 67, Kelurahan Sungai Pinang Dalam bisa diperjuangkan. Karena setiap Reses selalu menanyakan kepada warga yang mana menjadi prioritas utama yang dibutuhkan warga,” harapnya.

Menurut Nanda, dari beberapa usulan warga seperti jalan dan drainase berhasil diperjuangkan tapi butuh waktu lama, karena  aspirasi warga cukup banyak.

“Seperti aspirasi warga terkait pagar rumah ibadah, hal tersebut sangat bisa dibantu dan diperjuangkan dari dana hibah. Kemudian beberapa musholla dan langgar kemarin sudah berhasil kita bantu,” ungkapnya saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA :  Seminar Nasional ADRI Kaltim, Makmur HAPK Jadi Narasumber

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menerangkan bahwa, apa yang telah diusulkan warga secara garis besar  sudah diserap dan ditampung untuk diperjuangkan di DPRD Kaltim.

“Jadi, apa yang menjadi aspirasi warga akan diperjuangkan di DPRD Kaltim,” tutup Nanda. (Rifai/Adv/DPRDKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 85 = 87

Back to top button