PEMKAB PPU

Andi Yusup Minta Tingkatkan Peran Masyarakat Cegah Kekerasan Perempuan Dan Anak.

Garda.co.id, PPU – Andi Muhammad Yusup, Ketua Komisi I Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mengatakan bahwa setiap anggota masyarakat harus berpartisipasi dalam mencegah dan menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak sejak dini.

Pemerintah daerah PPU diminta untuk membentuk satuan tugas yang menangani masalah ini baik di tingkat Desa maupun Kelurahan.

“Semua pihak ikut berperan, makanya kita kolaborasi. Ini merupakan tanggung jawab semua, tidak hanya tanggung jawab kita saja,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap tidak hanya slogan resmi yang digunakan, tetapi juga praktik yang dapat mencegah pelanggaran tersebut.

“Harapan kita tidak hanya sebatas slogan saja, bila demikian bisa saja besok terjadi hal yang tidak di inginkan, tentu kita tidak berharap itu terjadi,” jelasnya.

Menurutnya, peran sebagai orang tua adalah mencegah anak-anak mengalami kekerasan anak. Anak-anak harus setidaknya menyadari bahwa mereka tidak boleh didekati oleh orang lain.

Inilah mengapa orang tua harus terbuka dan mengajarkan anak-anak soal pendidikan. Tidak diragukan lagi, instruksi ini harus disesuaikan dengan umur si kecil. (DPRDPPU/adv/mr)

 

BACA JUGA :  Bupati PPU Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Wilayah Perusahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

37 + = 43

Back to top button