Pariwara

7 Calon Penerima Kalpataru Kabupaten/Kota di Kaltim Masuk Tingkat Nasional

Garda.co.id, Samarinda – Sebagaimana diketahui penghargaan Kalpataru merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari pemerintah kepada individu atau kelompok masyarakat berjasa dalam melindungi dan menyelamatkan lingkungan hidup.

Suatu kebanggaan tentunya bagi daerah, manakala kontribusi pejuang-pejuang lingkungannya dinilai tinggi dan berhasil masuk ke tingkat nasional. Seperti halnya Provinsi Kalimantan Timur.

7 (tujuh) calon penerima penghargaan Kalpataru dari 10 Kabupaten/Kota Provinsi Kaltim tahun 2022, dikabarkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov Kaltim, E.A Rafiddin Rizal telah berhasil masuk tingkat nasional.

“10 Kabupaten/Kota tersebut, diantaranya Kabupaten Paser ada 2 (dua), Kota Balikpapan 2 (dua), Kota Samarinda 1 (satu), Kabupaten Kukar 1 (satu), Kabupaten Kutai Timur 1 (satu), Kota Bontang 1 (satu) dengan Kategori Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan dan Pembina Lingkungan,” ujarnya membeberkan dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Calon Tokoh Kalpataru di Kalimantan Timur Tahun 2022 secara daring dan luring di Swiss Belhotel Balikpapan, Kamis (17/2) kemarin.

Sedangkan untuk calon penerima penghargaan Kalpataru tingkat Provinsi ada 3 (tiga) Kab/Kota dengan 6 (enam) calon yaitu 3 (tiga) dari Kabupaten Kutai Timur, 1 (satu) dari Kabupaten Kutai Kartanegara dan 2 (dua) dari Kota Balikpapan dengan Kategori Perintis dan Pembina, imbauhnya.

“Calon tokoh lingkungan nantinya diharapkan dapat menjadi panutan yang lain dapat membawa perubahan bagi lingkungan di sekitarnya”, pungkasnya penuh harap.(adv/kmf/NNI)

BACA JUGA :  Sigit Wibowo Dorong Pemerintah untuk Percepat Realisasi Program Digitalisasi Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 − = 56

Back to top button