PEMKAB PPU

22 Tahun PPU, Pembangunan Harus Selasar Dengan IKN

Garda.co.id, PPU – Sangat penting untuk memperingati hari ulang tahun ke-22 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada tahun 2024. karena itu dapat mendorong PPU untuk menjadi bagian penting dari visi besar serambi Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu berdampak kepada PPU yang mengarah pada kemajuan dan kesejahteraan nasional. Oleh karena itu, penting untuk menerapkan prinsip-prinsip ini. Masyarakat madani yang berazaskan pada nilai-nilai kebersamaan, keadilan dan kesejahteraan.

“Sehingga Kabupaten PPU sebagai serambi IKN harus terus menjalankan proses nyata dan bekerja untuk mencapai percepatan hasil yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten PPU,” kata Makmur Marbun, Senin (11/4/24).

Sementara itu, Ketua DPRD PPU Syahrudin M Noor berharap, PPU semakin maju, baik infrastruktur hingga Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan sinergitas dari organisasi perangkat daerah (OPD) dengan para pemangku kepentingan lain. Supaya fokus kegiatan dapat konkret memberikan dampak kepada seluruh elemen masyarakat.

“Banyak tugas yang harus diselesaikan oleh Pemkab PPU. Salah satunya terkait dengan tata kelola wilayah yang terus tertinggal termasuk permasalahan batas wilayah yang tak kunjung selesai. Ini sudah ada anggarannya, Kami harap segera selesai semua,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia turut berterimakasih atas perjuangan tokoh pemekaran yang mampu mewujudkan berdirinya PPU menjadi daerah otonom yang disertai payung hukum, yakni Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2002 tentang Kabupaten PPU.

“HUT PPU ini menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dalam hal pembangunan serta merancang formula pembangunan untuk masa depan daerah yang lebih baik,” pungkasnya. (DPRDPPU/adv/mr)

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA :  Dinas KUKM Perindag Gelar Seminar UMKM Bersama Indomaret

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 − 31 =

Back to top button