Pariwara

Sokong PAD, Eks Bangunan Dinas Akan Dikomersilkan

Garda.co.id, Samarinda – Tak semua instansi memiliki kantor sekretariat, bahkan masih ada yang bergabung dengan instansi lainnya. Namun masih ada juga bangunan yang menjadi aset Pemkot Samarinda yag belum ditempati. Seperti Eks bangunan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) serta Dinas Ketahanan Pangan Samarinda di Jalan Perjuangan.

Maret lalu, Wali Kota Samarinda Andi Harun beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang berkaitan baru saja mengunjungi gedung tersebut. Setelah itu ditindaklanjuti kembali oleh Bagian Organisasi Sekretariat Kota Samarinda.

Namun Andi Harun menyebutkan ada dua alternatif untuk pemanfaatan gedung tersebut. Diantaranya untuk Guest House Syariah atau Klinik Pemerintah.

“Gedung itu akan menjadi bangunan yang dikomersilkan,” ujarnya, (01/04/2022).

Sehingga bisa menjadi penyokong Pendapatan Asli Daerah (PAD) Samarinda. Namun untuk lebih lengkapnya akan dipaparkan lagi dengan tim konsultan dalam waktu dekat.

“Saya minta secepatnya dibuat dan nanti saya mau lihat lagi untuk menentukan, apakah Guest House atau Klinik Pemerintah,” terangnya.

Bahkan ia juga meminta perencaan yang dilengkapi dengan mini market dengan nama Bebaya Mart. Terpisah Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Fiona Citrayani mengatakan bahwa saat ini pihaknya memang sudah menyusun dan memetakan untuk pemanfaatan sejumlah gedung.

Sebab ada beberapa OPD yang telah bergabung, sehingga ada beberapa gedung juga yang belum ditempati.
“Makanya hasil pemetaan ini kami ajukan dulu ke Pak Wali dan kami upayakan gedung yang kosong saat ini bisa segera ditempati,” demikian Fiona. (Mr)

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Apresiasi Kinerja Pemkot Samarinda Atasi Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 2 =

Back to top button