DPRD BontangPariwara

Sekolah Tatap Muka Mulai Aktif, Dewan Pertanyakan Progres Perbaikan SD Gusung

Garda.co.id, Bontang – Dewan mempertanyakan progras pengejaan Sekolah Dasar (SD) 011 Bontang Utara yang berada di Pulau Gusung, Kota Bontang. Sekolah itu diketahui roboh pada April lalu dan tak lagi bisa digunakan.

Meja, kursi belajar, hingga barang-barang lainnya ikut hancur lantaran terendam air laut usai ambruk. Sekolah yang dibangun pada 2002 ini berbahan dasar kayu.

Robohnya sekolah yang terdiri dari 3 kelas, 1 ruang guru, dan 1 ruang perpustakaan itu tak membuat pihak sekolah kaget. Pasalnya, dikatakan salah seorang guru SDN 011 Bontang Utara Ismail, kondisi memprihatinkan ini sudah terjadi sejak 2019 lalu.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking urgensi dari perbaikan sekolah tersebut sangatlah jelas, pasalnya sekolah yang roboh akibat abrasi dan hantaman ombak itu merupakan tempat satu-satunya bagi siswa dan siswi di pulau itu.

“Sekarang sekolah sudah mulai aktif kembali, Kasian mereka disana belum bisa sekolah,” ungkapnya saat rapat kerja Komisi I DPRD Bontang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Senin (15/11/2021).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparudin menanggapi hal itu. Dia mengatakan pengerjaan SD gusung sudah sampai ditahap pemasangan atap. Untuk pengerjaan lantai dan dinding dia prediksi akan dimulai di akhir November.

“Pondasinya sudah selesai. Progresnya sudah mencapai 70 persen. Semoga buan Desember bisa rampung agar anak-anak bisa sekolah kembali,” jelas Saparuddin. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button