DPRD SamarindaDPRD SamarindaPariwara

Rohim Harap Pemkot Tidak Hanya Fokus Pada Pembangunan Tetapi Juga Kebutuhan Masyarakat

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Abdul Rohim, menyoroti upaya pemerintah dalam menekan angka pengangguran di Samarinda.

Dirinya menilai, meskipun banyak proyek pembangunan yang dilakukan, namun belum meiliki dampak positif terhadap lapangan pekerjaan di Samarinda untuk menekan angka pengangguran

Rohim menekankan bahwa proyek-proyek seperti Teras Samarinda, terowongan, dan Stadion Segiri yang digarap oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ternyata masih belum mampu mengurangi angka pengangguran di kota ini.

“Ini menjadi tugas kita untuk mencari solusi yang lebih efektif,” ucapnya.

Dilain sisi, Rohim juga menjelaskan tentang kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, seperti puncak musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di tingkat kelurahan. Ditemukan permasalahan bahwa satu kelurahan di Samarinda Utara hanya diperbolehkan mengusulkan satu item pembangunan fisik karena anggaran sudah dialokasikan untuk program Pro Bebaya.

“Setiap kelurahan hanya dapat mengusulkan satu item fisik serta satu item di sektor ekonomi dan budaya,” tuturnya.

Lanjut, Rohim meyakini anggaran banyak terserap oleh proyek-proyek besar yang dilakukan pemkot. Dirinya berharap bahwa musrenbang, yang seharusnya menampung kebutuhan masyarakat, dapat lebih efektif dalam mengakomodasi aspirasi warga.

“Faktanya, kebutuhan masyarakat saat ini dibatasi karena keterbatasan dana yang tersedia sejak awal,” ujarnya.

Akhir, Rohim berharap agar catatan dan evaluasi ini dapat menjadi bahan pertimbangan untuk perbaikan di masa mendatang. Dirinya menekankan bahwa pemerintah seharusnya tidak hanya fokus pada proyek-proyek besar, tetapi juga memperhatikan kebutuhan mendesak masyarakat. (Dery/Adv/DPRDSamarinda)

BACA JUGA :  DPRD Samarinda Dorong Pembangunan Infrastruktur Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 9

Back to top button