Metropolis

Potensi Tingkatkan PAD, Kawasan Polder Air Hitam dicanangkan Sebagai Tempat Wisata

Garda.co.id, Samarinda – Pada Tahun 2022 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Samarinda berencana mengoptimalisasi kawasan Polder air hitam sebagai tempat wisata, pasalnya Potensi kawasan Polder Air Hitam dinilai mampu untuk mendongkrak angka Pendapatan Asli Daerah.

Diketahui, Kawasan Polder Air Hitam kini ramai dan kerap dikunjungi oleh masyarakat untuk bersantai dan olahraga, pasalnya lokasi tersebut cukup strategis untuk dijadikan sebagai lokasi bersantai.

Merespon hal tersebut, Kepala Bappeda Kota Samarinda, Ananta Fathurrozi mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Berencana akan mengoptimalisasi serta melakukan pembenahan di kawasan polder air hitam sesuai dengan tujuan awalnya dibangun, serta tidak menghilangkan fungsi polder.

“Pak wali meminta agar kawasan polder bisa di optimalisasi, tapi pasti arahnya lebih ke tempat wisata, karena disitu sudah ada gedung olahraga,”ucap Kepala Bappeda Kota Samarinda saat diminta keterangan oleh media ini, Rabu (22/9/2021).

Menurut penjelasan Ananta, Pembangunan tersebut sudah direncanakan dan akan dimasukkan kedalam Bantuan Keuangan pada tahun 2022. Pasalnya dikawasan Polder sektor UMKM dapat tumbuh subur sehingga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Masih akan kami pelajari lagi dengan OPD terkait pembangunan kawasan Polder, sekaligus meningkatkan UMKM disana,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Samarinda, Hermanus Barus mengatakan bahwa dirinya setuju apabila kawasan Polder air hitam dapat dijadikan sebagai tempat wisata, karena ia menilai adanya potensi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Samarinda.

“Kalau itu bisa meningkatkan PAD saya setuju,” tuturnya. (RM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button