Pariwara

Pemkot Samarinda Resmikan IPA Makroman

Samarinda, Garda.co.id – Menjelang akhir masa jabatannya Walikota Samarinda H syaharie Jaang bersama Wakil Walikota M Barkati meresmikan pembangunan IPA Makroman Kapasitas 50 Litet/Detik .Hadir dalam peresmian Danrem 0901 Aji Suryanata Kusuma Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro, Dandim 0901 Kolonel Infanteri Oni Kristianto, Wakapolres Samarinda AKBP Eko Budiarto, SekdaKot DR H Sugeng CHaerudin, Asisten 2 Dr Nina Endang Rahayu, Ketua Dewan Pengawas DR H Aji Syarif Hidayatullah, Anggota Dewan Pengawas H Abdullah dan Hargono, Direktur Utama Nor Wahid Hasyim, Direktur Umum Yusfian Noor, Direktur Teknik Ali Rachman, Kepala PUPR Hero Mardianus, Camat Sambutan, Lurah Makroman dan Tokoh serta warga Makroman.
Acara peresmian dirangkai penyerahan piagam ucapan terima kasih dari Pemerintah Kota Samarinda melalui Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda kepada Pemilik Tanah Yang sekarang sudah dibangun IPA Makroman Kartimin dan Tokoh Masyarakat yang juga Ketua RT 14 Mingin dan Penandatanganan Prasasti Oleh Walikota dan Wakil Walikota Samarinda.
“Ucapan terima kasih kepada Bapak Kartimin dan Bapak Mingin yang telah banyak berpartisipasi sebagai pemilik tanah dan tokoh masyarakat yang terus mendukung pembangunan IPA Makroman hingga selesai. Dengan dioperasikan nya IPA ini bisa menambah kapasitas produksi 50 liter/detik untuk melayani masyarakat Makroman dan Denzipur khususnya,” kata Nor Wahid Hasyim.
Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota dan Propinsi serta Pusat yang terus mendukung pembangunan Intake dan IPA Sungai Kapih, IPA Kalhold dan IPA Gunung Lingai yang masih berjalan proses pembangunannya.
“Masih ada 3 IPA baru lagi yang masih proses pembangunan semoga juga bisa selesai dan diresmikan kedepannya untuk di operasiobalkan pemanfaatannya melayani air bersih untuk warga kota Samarinda,” tambah Wahid.
Sementara itu Syaharie Jaang mengapresiasi kepada pemilik tanah Kartimin yang telah menjual tanahnya untuk dibangun IPA Makroman dan berharap kepada warga lain di sekitar lokasi jika menjual tanah di sekitar lokasi bisa menawarkan ke Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda. (god)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button