Pariwara

Nobar Bareng KPU, Sambut Pemilu 2024.

Garda.co.id, Samarinda – Setelah ditetapkannya Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Nomor 21 Tahun 2022, tentang Hari dan Tanggal Pemungutan Suara pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota Serentak Tahun 2024 dan Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, KPU Provinsi Kaltim menggelar acara nonton bersama kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di Aula Kantor KPU Provinsi Kaltim, Senin (14/2/2022).

KPU melakukan peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024. Pesta demokrasi serentak dua tahun mendatang itu akan jatuh pada Senin, 14 Februari 2024 mendatang.

“Dengan peluncuran ini kami mengajak masyarakat lebih waspada dengan Pemilu 2024, sehingga bisa ikut berpartisipasi untuk sukses pemilu. Kami berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan bermartabat, serta aman dan damai,” tegas Ilham Saputra selaku Komisioner KPU RI dari Kantornya di Jalan Imam Bonjol Jakarta.

Dalam pertemuan di Jakarta, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) H Sufian Agus yang mewakili Wakil Gubernur Kaltim menghadiri peluncuran pesta demokrasi di Kantor KPU Provinsi Kaltim. Agus sapaan akrabnya menegaskan, Badan Kesbangpol Kaltim akan hadir dalam setiap tahapan Pemilu Serentak nantinya.

“Pemprov Kaltim melalui Badan Kesbangpol akan selalu ikut dalam tahapan Pemilu Serentak ini. Kami harus memastikan semua berjalan lancar dan Kaltim tetap kondusif,” ujarnya.

Diketahui, Peluncuran dilakukan secara offline dan online oleh KPU se-Indonesia. Hadir pula jajaran Bawaslu dan Forkopimda, para pimpinan partai politik di tingkat nasional dan daerah serta para pejabat kementerian terkait.

BACA JUGA :  Samsun Minta Aparat Berantas Tambang Ilegal

Tampak hadir sebagai tuan rumah Ketua KPU Kaltim Rudiansyah dan jajaran Forkopimda Katim lainnya.(adv/kmf/NNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 − 38 =

Back to top button