DPRD KALTIMPariwara

Komisi IV DPRD Kaltim Akan Panggil DBON Kaltim

Garda.co.id, Samarinda – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) segera mengatur jadwal untuk memanggil  Tim Koordinasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim.

Upaya pemanggilan organisasi yang dikomandani Dr. H Zairin Zain itu adalah untuk mengetahui secara jelas terkait penggunaan anggaran yang dihibahkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, di tahun 2022 sebesar Rp 5 miliar dan pada tahun 2023 ini sebesar Rp 31 miliar lebih.

“Kami di komisi IV juga ingin mengetahui terkait anggaran yang dihibahkan selama ini digunakan untuk apa saja,” kata Reza sapaan akrabnya, Jumat (20/10/2023).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Reza itu mengungkapkan Komisi IV sendiri belum pernah mengetahui secara gamblang terkait penggunaan anggaran yang dialokasikan dari pemerintah provinsi ke DBON Kaltim.

Menurutnya, ketika nanti terbukti ada penggunaan anggaran yang tidak sesuai dengan aturan penggunaannya. Maka akan disampaikan ke pemerintah provinsi Kaltim, terutama ke Pj gubernur untuk menyesuaikan penggunaannya.

“Kami belum tahu penggunaan anggaran itu. Makanya dalam waktu dekat ini kami akan panggil pihak DBON untuk RDP (Rapat Dengar Pendapat), termasuk pihak Dispora juga,” tutup Reza. (Rifai/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Pansus Raperda BMD di Perpanjang, Sarkowi : Butuh Pendalaman Lebih Lanjut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 − = 46

Back to top button