PariwaraPEMKAB KUKAR

Dispar Kukar Harap ISBI Kaltim Beroperasi Kembali

Garda.co.id, Kutai Kartanegara РInstitut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Kalimantan Timur diharapkan  bisa kembali beroperasi, termasuk menerima mahasiswa baru kembali.

Karena tidak bisa dipungkiri, banyak calon-calon mahasiswa yang meminati perguruan tinggi berbasis kesenian dan budaya ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo saat menghadiri Pertunjukan, Pameran dan Penayangan Karya Pentas Akhir Pembelajaran dari Mahasiswa Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU), Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Rintisan Institut Seni dan Budaya Indonesia Kalimantan Timur (ISBI Kaltim). Di Gedung A Museum Mulawarman, Selasa (15/11/2022).

“Tentunya kita dukung terus dan yakin bahwa ISBI Kaltim tidak kalah dengam perguruan tinggi lainnya,” ujar Slamet.

Slamet menambahkan, dengan adanya ISBI Kaltim yang akan dibangun di Tenggarong Seberang, akan memberikan multiplier effect bagi masyarakat Kukar.

“Terutama di sektor ekonomi kreatif (Ekraf) yang sedang getol digalakkan oleh Dispar Kukar. Saya juga berharap ISBI Kaltim bisa eksis lagi, nanti saya yakin dengan penganggaran dan kolaborasi dinas terkait bisa terwujud,” pungkasnya.(Mk/Adv)

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Cari PNS Berprestasi, Para Calon di Tes Wawancara dan Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button